Rutilahu Mulyasejati Sudah Dilanjutkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rutilahu Mulyasejati Sudah Dilanjutkan

Rutilahu Mulyasejati Sudah Dilanjutkan

Written By Admin Raka on Senin, 25 Juni 2018 | 15.00.00

CIAMPEL, RAKA - Kabar baik berasal dari Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel. Pasalnya proyek rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang sempat mangkrak karena di tinggal pemborong kini sudah mulai dilanjutkan pekerjaannya.

"Sudah mulai dilanjutkan, kayaknya tidak lama lagi juga selesai," kata Kepala Desa Mulyasejati Jumadi, kepada Radar Karawang melalui sambungan ponselnya.

Dia menyampaikan, memang seharusnya proyek yang bersumber dari anggaran pemerintah itu bisa segera selesai. Karena sudah melebihi batas waktu yang sudah ditentukan. Meski demikian dia tidak mengetahui saat ini proyek tersebut dilanjutkan oleh perusahaan apa. "Yang penting bagi kami proyeknya sudah jalan dan bisa segera selesai," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Ramon W saat dikonfirmasi terkait proyek rutilahu yang ada di Desa Mulyasejati tersebut tidak memberikan keterangan. Meski ponselnya dalam keadaan aktif.

Sebelumnya, diberitakan, Dinas PRKP Karawang terpaksa harus mengganti pemborong lama yakni CV Megantara dengan pemborong baru. Sedangkan pemborong baru tidak akan bisa cepat ditentukan sebelum menempuh prosedur yang ada. Mulai dari pengecekan kegiatan yang belum selesai, membhatkan RAB sampai pada penentuan akan dilelang atau dilakukan penunjukan langsung. "Karena keterlambatan sudah melebihi batas toleransi. Maka (CV Megantara) dikenakan denda maksimum dan diputus kontrak," jelas Kasi Pembangunan Kawasan Pemukiman DPRKP Karawang Irwan Ahmad Santosa.

Selain itu CV Megantara juga diblacklist dan tidak bisa mengikuti kegiatan yang diadakan oleh pemerintah selama dua tahun ke depan. Namun dia sendiri berharap blakclist tersebut bukan hanya kepada perusahaannya saja melainkan termasuk kepada pemilik perusahaannya juga agar ada efek jera. "Kalau yang diblacklistnya cuman perusahaannya, besok pemiliknya bisa pake perusahaan lain untuk ikut tender," ujarnya.

Sedangkan berkaitan dengan penyelesaian program rutilahu Mulyasejati, dirinya akan menghitung secara rinci sisa pekerjaannya. Karena sisanyalah yang akan dilanjutkan oleh pemborong baru. "Kalau kurang dari Rp200 juta penunjukan langsung. Tapi kalau lebih dari Rp200 juta akan dilelang (LPSE)," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template