Rumah Warga Malangsari Ludes Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumah Warga Malangsari Ludes Terbakar

Rumah Warga Malangsari Ludes Terbakar

Written By Admin Raka on Kamis, 21 Juni 2018 | 16.30.00

Korban Butuh Bantuan Pakaian

PEDES, RAKA- Rumah anggota Program Keluarga Harapan (PKH), Rosiah, warga Dusun Munjuljaya, Desa Malangsari, Kecamatan Pedes, ludes terbakar, beberapa hari lalu. Tidak ada barang yang tersisa, rumah tidak layak huni tersebut pun rata dengan tanah. Beruntung, berkat swadaya masyarakat, kini rumah Rosiah sudah mulai dibangun kembali. Hanya saja, Rosiah masih membutuhkan pakaian layak pakai, sembako dan perlengkapan sekolah cucunya yang ikut terbakar.

Pendamping PKH Kecamatan Pedes, Cep Ali, mengatakan, korban merupakan keluarga tidak mampu dan keluarga penerima manfaat (KPM) PKH sejak 2014 lalu. Diduga, api berasal dari korsleting listrik di rumah korban. "Pertama kali api diketahui oleh cucunya yang masih duduk di bangku SD.
Kemudian, dia terbangun dan membangunkan neneknya. Api terus membesar hingga membakar seluruh isi rumah. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini," katanya, pada Radar Karawang.

Namun, akibat kebakaran ini, seluruh bangunan dan isinya rata dengan tanah. Rosiah tidak punya apa-apa lagi dan tidak sanggup untuk membangun rumahnya kembali. Beruntung, warga sekitar peduli dan mengumpulkan swadaya untuk membangun kembali rumah Rosiah. "Harta benda semuanya hancur. Kini rumahnya sudah mulai dibangun lagi oleh masyarakat. Ada yang menyumbang material dan lainnya. Soalnya korban memang berasal dari keluarga tidak mampu," ucapnya.

Meski demikian, tambahnya, korban tidak hanya membutuhkan material bangunan saja, tapi juga pakaian layak pakai, sembako, baju perempuan, seragam sekolah dan alat tulis. Soalnya, pakaian korban juga ikut terbakar. "Korban saat ini masih membutuhkan bantuan pakaian layak pakai, sembako, baju perempuan, seragam sekolah SD, alat tulis dan lainnya. Dia berharap ada bantuan dari pihak lain, agar korban bisa terbantu. Baik dari segi pembangunan rumah maupun bantuan lainnya," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template