RSUD Siagakan Dokter Spesialis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » RSUD Siagakan Dokter Spesialis

RSUD Siagakan Dokter Spesialis

Written By Admin Raka on Rabu, 13 Juni 2018 | 18.00.00

TELUKJAMBE, RAKA - Menjelang lebaran ini hampir semua instansi dan lembaga-lembaga terkait kesehatan dan bantuan lalulintas disiagakan, tanpa terkecuali Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. Instalasi ini melayani pasien hingga 24 jam penuh yang dilakukan dengan cara piket, sebagai antisipasi kesigapan arus mudik dan balik lebaran.

"Manajemen RSUD Karawang sudah mempersiapkan diri menghadapi idul fitri 1439 H. Bahkan persiapannya sudah dilakukan sejak H-7," ucap Direktur RSUD Karawang Dr. H. Asep Lukman Hidayat MM. Dia memastikan semua persiapan sudah dilakukan untuk pelayanan H - 7 dan H + 7 lebaran.

Disinggung apa saja yang sudah dipersiapkan, Dr. Asep mengatakan semuanya sudah dipersiapkan dari pelayanan dokter hingga pendukung pelayanan lainnya. “Semuanya sudah dipersiapkan, pelayanan tetap 24 jam. Dokter spesialis, dokter umum dan pendukung lainnya, juga sudah siap,” kata Asep, Senin (11/6).

Kewaspadaan menjelang Lebaran, menurut dia, sudah dipersiapkan maksimal dan matang. Selain memastikan shift jaga tenaga kesehatan pagi dan malam, sudah disusun pula sistem backup untuk kewaspadaan menghadapi lebaran. “Volume kendaraan bakal meningkat drastis saat mudik dan arus balik lebaran. Kalau ada masalah dengan kesehatan dan hal-hal di luar dugaan pada pengguna jalan, kami sudah siap,” katanya.

Dia juga memastikan RSUD Karawang tidak akan menolak pasien. Sesuai peraturan pemerintah pusat, tidak ada pasien yang boleh ditolak di rumah sakit. “Semua kita layani, kalau memang kamar dan bed penuh, kami sudah siapkan 16 bed di IGD. Kalau memang dibutuhkan, bakal digunakan,” katanya.

Senada itu Kepala Seksi Pengendali Operasional RSUD Karawang Andi Senjayani membenarkan kesigapan petugas rumah sakit dalam pelayanan kesehatan terhadap publik berjalan seperti biasa. Hanya saja, lanjut dia untuk pelayanan poli memang libur. Dan sampai saat ini untuk pelayanan di IGD,  dalam keadaan siaga. Dan dirinya pun berpesan agar pemudik bisa melaksanakan mudik dengan aman dan nyaman juga jaga kesehatan serta selalu waspada agar terhindar dari kecelakaan. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template