RK Muncul di Open House Gus Hasan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » RK Muncul di Open House Gus Hasan

RK Muncul di Open House Gus Hasan

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Juni 2018 | 12.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Salah satu calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tiba-tiba saja terlihat muncul di kegiatan open house yang digelar Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat KH Hasannuri Hidayatullah alias Gus Hasan di komplek Pesantren Asshiddiqiyah, Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kamis (21/6) pagi.

Ketua Forum Alumni Pesantren Asshiddiqiyah Fradifta Akbar mengatakan, kedatangan Ridwan Kamil ke kediaman Gus Hasan hanya silaturahmi biasa yang kebetulan sedang menggelar open house.

Menurutnya, mantan Wali Kota Bandung tersebut datang sendiri tanpa didampingi tim sukses lazimnya seorang calon gubernur.

"Kunjungan Kang Emil hanya satu jam saja. Cuma halal bi halal saat Abah (Gus Hasan) open house saja. Gak ada embel-embel kampanye, karena Kang Emil datang sendiri tanpa pengawalan khusus," katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Karawang KH Hasannuri Hidayatullah mengatakan, kegiatan open house merupakan kegiatan yang biasa digelar dan dihadiri oleh teman-teman dan para tetangganya. "Acara dirangkai dengan tasyakuran kedatangan orangtua saya dari umrah," ujarnya.
Selain halal bihalal yang dihadiri sejumlah kiai dari berbagai daerah itu, digelar pula acara tahlil yang dipimpin KH Ahmad Ghozali dari Banyuwangi. "Sudah menjadi rutinitas, sementara Ridwan Kamil kebetulan hadir sebentar mengikuti kegiatan open house dan halal bi halal," ujar Gus Hasan.

Saat diberikan kesempatan memberikan sambutan, Ridwan Kamil mengatakan, kedatangannya untuk meminta doa dari para kiai agar diberikan kelancaran dalam kontestasi pemilihan gubernur yang akan digelar Rabu (27/6) mendatang. Selain itu, untuk bersilaturahmi.

Dia berharap, jika dipimpin orang NU atau keluarga NU, Jawa Barat bisa adem. "Mudah-mudahan Jawa Barat jika dipimpin orang NU atau keluarga NU nanti bisa adem," kelakarnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template