Ribuan Donatur Santunin 850 Anak Yatim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ribuan Donatur Santunin 850 Anak Yatim

Ribuan Donatur Santunin 850 Anak Yatim

Written By Admin Raka on Senin, 11 Juni 2018 | 16.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Sebanyak 850 anak yatim piatu dari Yayasan Pondok Pesantren Al Burdah Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon, kemarin, terlihat gembira menjelang Hari Raya Idul Fitri ini. Pasalnya, dana dari 1.350 donatur selama setahun terakhir didistribusikan untuk bekal dihari Kemenangan tersebut.

Pembina Yayasan Pesantren Al Burdah Abdul Muhyi M.pd, mengatakan, setiap tahun pesantrennya ini menggelar kegiatan santunan yatim menjelang Idul Fitri. Selain dibagikan kepada santri yatim, ratusan anak yatim dari berbagai desa juga berkumpul untuk menerima santunan dari ribuan donatur, baik insidentil, perorangan maupun keluarga dermawan.

Masing-masing anak yatim menerima santunan Rp 200 ribu. Kedepan, selain santri yatim laki-laki bulan Syawal ini pihaknya akan membuka pesantren yatim putri yang sumber dananya dari para hamba Allah yang dermawan. "Ribuan donatur alhamdulillah kita jaring setahun terakhir. Ada yang tetap dan ada juga yang insidentil, semuanya kita distribusikan buat anak yatim yang berkumpul di pesantren kami ini," katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Yatim Al Burdah Drs. KH Aning Amrullah mengatakan, alhamdulillah, anak-anak yatim Al Burdah selama ramadan ini mendapatkan enam kali santunan, baik Perusahaan Gas Negara (PGN) maupun  dari Pemda. Kebetulan, yang menerima dana tersebut saat ini sebanyak 850 anak yang bisa dikatakan THR Yatim Akbar

dari 29 Dusun, 21 desa atau 7 kecamatan dengan jumlah donatur 1.350 orang termasuk keluarga. "Mudah-mudahan para donatur semuanya ditakdirkan Allah SWT menjadikan tetangga Rasulullah SAW kelak di surga," Ucap Aning mendoakan.

Lebih jauh Aning menambahkan, besaran uang yang diberikan kepada 850 yatim ini sebanyak Rp 200 ribu, mereka berasal dari Desa Kiara, Bayurkidul, Bayurlor, Tanjung, Sukamulya, Langgengsari, Pasirjaya, Pulojaya, Kertawaluya, Cikarang, Cikalong, Tegalsari, Tegalwaru serta lima desa di Kecamatan Jatisari, selain Jonggol Bogor sebanyak 19 desa. Sementara sehari sebelumnya, Pesantren Al Burdah juga menyalurkan bantuan kepada 50 jompo dan 50 anak yatim dari Yamaha. "Besaran yang diberikan Rp 200 ribu, semoga bermanfaat dan berkah," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Mantap,,
    Ramadhan penuh berkah.. Bagi seluruh makhluk. Amiiin

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template