Residivis Kembali Beraksi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Residivis Kembali Beraksi

Residivis Kembali Beraksi

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Juni 2018 | 12.00.00

Dua Bulan, 18 Kali Membegal 


KARAWANG, RAKA - Beginilah jika residivis tidak kapok dipenjara. Kembali berulah, meski sudah memiliki pekerjaan. Tengok saja tukang parkir berinisial RZC (26). Residivis yang baru keluar penjara beberapa bulan lalu, itu menjadi aktor utama pembegalan yang terjadi di Karawang kota. Bersama tiga orang anggota komplotannya, dia sudah beraksi 18 kali dalam dua bulan terakhir, dan berhasil menggasak barang-barang mewah seperti motor, kamera, handphone.

Namun, sepak terjangnya berhasil dihentikan jajaran Satreskrim Polsek Karawang Kota, Rabu (20/6) lalu. Tiga orang berhasil dibekuk, sedangkan satu lagi buron. "Pelaku berhasil diamankan sebanyak tiga orang. Satu orang diantaranya merupakan pelaku utama yang merupakan residivis beberapa bulan lalu dan kembali melakukan aksinya kembali," ujar Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya kepada Radar Karawang, Senin (25/6).

Ia melanjutkan, penangkapan tersangka berawal dari RU dan DA yang berhasil diamankan oleh petugas. Sedangkan saat petugas mau menangkap R.Z.C di kontrakannya, saat itu pelaku berniat meloloskan diri dengan cara kabur menggunakan motor curian. "Untuk menghindari tersangka melarikan diri, akhirnya petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan cara memberikan tembakan satu kali pada bagian kaki tersangka. Sebelumnya didahului dengan tembakan peringatan. Dan akhirnya tersangka bisa dilumpuhkan dan diamankan petugas," ucapnya.

Kata Slamet, bagi masyarakat yang merasa menjadi korban begal di wilayah Karawang kota dan belum melakukan pelaporan kepada kepolisian, diharapkan untuk bisa aktif melaporkan pristiwa yang dialaminya. "Sehingga kami dapat memproses ketiga pelaku ini sesuai dengan perbuatannya. Pelaku dikenakan pasal 365 KUHPidana yaitu pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 9 tahun," ujarnya.

Seorang korban, Rian (13) menyampaikan, dirinya sempat dibuat shock setelah diancam tersangka di sekitar Stadion Singaperbangsa pada malam hari. "Kejadiannya saat saya dibegal malam-malam, yang pakai motor langsung merampas barang saya. Mereka bawa kamera dan HP saya," ucapnya.
Sementara orangtua Rian, warga Kampung Cidampuy, Desa Tegalsawah, Kecamatan Karawang Timur, Kusnadi (47), dirinya merasa senang jika barang milik anaknya bisa kembali dimiliki setelah pelaku begal ditangkap. "Alhamdulillah hari ini (kemarin) barang anak saya yang kena begal dapat kembali," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template