Resahkan Warga Puluhan Preman Diamankan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Resahkan Warga Puluhan Preman Diamankan

Resahkan Warga Puluhan Preman Diamankan

Written By Admin Raka on Kamis, 07 Juni 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Derasnya keluhan masyarakat terhadap aksi premanisme di jalan raya sejak dua bulan terakhir memaksa aparat kepolisian bersikap tegas. Puluhan preman yang kerap meminta paksa uang kepada pengguna jalan langsung digaruk. Mereka diamankan ke Mapolres Karawang dari sejumlah titik di wilayah Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya terkait itu mengatakan para preman yang diamankan karena dianggap telah meresahkan masyarakat, terutama pengguna jalan umum. "Para pengendara kendaraan bermotor merasa resah karena aksi para pak ogah dan preman ini yang meminta paksa uang setelah memberikan jasa parkir atau bersih-bersih terhadap kendaraan mereka," ucap Kapolres, baru-baru ini.

Jumlah preman dan pak ogah yang diamankan, lanjut Kapolres keseluruhannya ada 67 orang yang diamankan dari berbagai titik, baik perempatan lampu merah maupun potongan-potongan median jalan. "Preman yang terjaring razia awalnya pura-pura membersihkan kaca mobil atau motor para pengendara saat berhenti dilampu merah, lalu meminta uang dengan cara paksa. Sehingga membuat pengendara ketakutan," ucap kapolres lagi.

Kapolres menambahkan, terhadap puluhan preman dan pak ogah yang terjaring razia itu, petugas sudah melakukan identifikasi. Dan, meski tidak ada penahanan namun dilakukan pembinaan terhadap mereka agar tidak melakukan kembali kegiatan yang melanggar hukum.  “saat ini kita melakukan pembinaan terhadap mereka untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum, dan mengidentifikasi terhadap enam puluh tujuh orang yang diamankan,” ucap Kapolres Slamet.

Disampaikan juga razia yang dilakukan terhadap puluhan preman dan pak ogah itu merupakan perintah langsung kapolres setelah marak laporan masyarakat terhadap aksi para preman tersebut yang membuat resah masyarakat. Sementara berdasarkan pantauan Radar Karawang, selain di perempatan lampu merah Tanjungpura, sejumlah titik yang kerap terjadi aksi serupa yakni di sepanjang jalan Ahmad Yani - Klari - Kosambi dan Cikampek. (ari/tn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template