Relawan Pengaman Arus Mudik Siap Siaga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Relawan Pengaman Arus Mudik Siap Siaga

Relawan Pengaman Arus Mudik Siap Siaga

Written By Admin Raka on Selasa, 12 Juni 2018 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Menjaleng Hari Raya Idul Fitri, sejumlah relawan pengamanan arus mudik mulai sibuk. Seperti yang tengah dilakukan relawan Radio Antara Penduduk Indonesia (RAPI), Persatuan Radio Komunikasi Perum Ekamas Permai (Permasi), dan JRKT yang tergabung dalam Posko Bantuan Komunikasi Operasi Ketupat Lodaya 2018, membuka posko mudik di Jalan Pantura, tepatnya di Perumahan Eka Mas Permai.

Koordinator Rapi Sutrisno menjelaskan, posko bantuan komunikasi tersebut bertujuan untuk membantu patugas kepolosian dan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam menertibkankan lalu lintas bagi para pemudik. "Posko ini, membantu untuk menyampaikan bentuk informasi kepada pihak intansi dalam menertibkan arus mudik," ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (10/6).

Dia juga menambahkan, jika terjadi kecelakaan lalu lintas, pihaknya akan sigap untuk membantu korban kecelakaan bersama dengan anggota polisi dan  dishub. "Sudah menjadi tugas kami untuk membantu jalannya arus mudik agar lancar," tuturnya.

Tak hanya itu, bagi pengendara yang mengalami kelelahan saat melaksanakan mudik, setiap pengendara bisa menikmati pelayanan lainnya seperti penyediaan posko kamar mandi, tempat istrahat serta menyediakan alat alat kesehatan. "Kami juga menyediakan rest area," ungkapnya.

Sementara itu, Kordinator persatuan komunikasi Perum Ekamas Permai (Permasi) Anwar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program rutin yang sering dilakukan setiap tahunnya di musim arus mudik menjelang lebaran. Maka tak heran jika setiap mendekati pelaksanaan posko banyak relawan yang membantu tugas penjagaan. "Alhamdulilah kita sudah mulai buka posko dari H -7 sampai H-5 nanti buka selama 24 jam," jelasnya.

Dia menambahkan, mengingat sejumlah relawan yang bertugas di posko lebih dari 3 grup relawan yang terdiri dari 80 personil. Maka dibuat jadwal untuk bertugas di posko tersebut. "Agar lebih efektif dan efisien dalam menjalankan tugasnya," jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya program pelayanan posko tersebut setidaknya bisa mengurangi angka kecalakaan dalam berlalu lintas. "Semoga para pengendara arus mudik bisa selamat sampai tujuan," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template