Rawagempol Wetan Juara 3 Lomba Desa Jawa Barat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rawagempol Wetan Juara 3 Lomba Desa Jawa Barat

Rawagempol Wetan Juara 3 Lomba Desa Jawa Barat

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Juni 2018 | 15.50.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Desa Rawagempol Wetan meraih juara 3 Lomba Desa atau Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV Provinsi Jawa Barat. Desa di Kecamatan Cilamaya Wetan ini dikalahkan dua desa lain dari Kabupaten Garut dan Bandung Barat. Sementara untuk mengapresiasi pemenang Gubernur Jawa Barat memberikan hadiah dalam bentuk uang kepada para pemenang yang langsung diterima para kepala desanya.

Kades Rawagempol Wetan H. Udin Abdul Gani, baru-baru ini mengatakan, desanya yang dinilai Tim dari panitia lomba BBGRM tingkat Jawa Barat sebelum ramadan lalu, ditetapkan menjadi Juara 3 setelah disalip dua kompetitor dari Garut dan Bandung Barat. Meskipun demikian, ia tetap bersyukur masih dipercaya masuk tiga besar dan menerima hadiah langsung gubernur.

Asda 1 Provinsi Jawa Barat menyerahkan uang tunai sebesar Rp 20 juta yang diterima langsung Kades Rawagempol Wetan. Dikatakan Udin, kemenangan ini adalah hasil kerjasama semua pihak, mulai perangkat desa, masyarakat, tokoh masyarakat dan muspika Cilamaya Wetan yang sudah bahu membahu mewujudkan desa yang lebih tertib, guyub dan bersih, sehingga bisa masuk 3 besar dibanding ribuan desa lainnya di Jawa Barat. "Desa kami dipercaya jadi tiga besar saja, sangat kami apresiasi, kemenangan ini adalah untuk Karawang," ujarnya.

Setelah juara 3 ini, ia belum tahu apakah masih bisa jadi kandidat dalam BBGRM ditahun berikutnya. Karena kalaupun masih dipercaya, ia targetkan bisa juara 1 karena sudah lebih memahami medan dan indikatornya. "Kalau ditunjuk lagi jadi kandidat ditahun berikutnya, kita siap bidik juara 1 lah," katanya.

Kepala DPMPD Karawang, Ade Sudiana yang ikut mendampingi penyerahan hadiah juara 3 BBGRM tingkat Provinsi di Ciamis mengungkapkan kebanggaannya pada Desa Rawagempol Wetan ini. Sebab, satu dari sekian ribu desa di Jawa Barat, masih dipercayakan kepada salah satu desa yang kebetulan juara BBGRM tingkat Kabupaten ini. Semoga, gelar juara ini bisa memacu desa lainnya untuk lebih mapan lagi, ada dan tidak ada lomba, masyarakat desa harus mempertahankan kearifan lokal, baik keasriannya, gotong royongnya maupun ketertibannya untuk selalu dijaga. "Kita apresiasi pemberian penghargaan ini, walau juara 3, tapi Rawagempol Wetan ini berhasil membawa nama baik Karawang di Jawa Barat," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template