Rapor Merah Pemkab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rapor Merah Pemkab

Rapor Merah Pemkab

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Juni 2018 | 11.00.00

Siltap Tahun 2017 Belum Dibayar



PURWAKARTA, RAKA- Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) menilai saat ini masih banyak permasalahan yang belum diselesaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta. Seperti siltap desa, pengadaan jaringan listrik dan transparansi anggaran.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Permata mendatangi kantor Pemerintahan Kabupaten Purwakarta, Kamis (21/06). Kegiatan yang berlangsung di Bale Nagri ini bertajuk silaturahmi dan audiensi terkait permasalahan serta penyampaian gagasan tentang Purwakarta kedepan, dan disambut langsung oleh Pj Bupati M. Taufiq Budi Santoso.

Ketua umum PB Permata, Murdiono membuka dialog dengan mempertanyakan langkah pemerintahan Purwakarta dalam menyikapi masalah pendidikan, kesehatan, serta utang-utang pemda yang belum terbayarkan seperti siltap tahun 2017 nunggak 4 bulan terhitung dari bulan September, Oktober, November, Desember. Kemudian disusul oleh penyampaian permasalah yang ditemukan oleh cabang-cabang Permata di desa yang ada di Purwakarta, seperti masalah pemberdayaan pemuda, jaringan listrik yang belum masuk ke semua wilayah, transparansi anggaran, tingkatkan pelayanan kesehatan, sampai masalah pendidikan yang dinilai masih jauh dari kualitas yang baik. "Kami selaku organisasi mahasiswa primordial tetap konsisten mengawal Pemerintahan Kabupaten Purwakarta, siapa pun pucuk pimpinannya. Dan tentunya memberikan kritik transformatif bagi pemerintahan," ujar Murdiono.

Selain Pj Bupati, kegiatan ini dihadiri pula oleh kepala Bappeda, Kabag Kestra, Kadis Disporparbud, dan kabag kepemudaan Disporparbud.

Menanggapi pernyataan mahasiswa, Pj Bupati M. Taufiq Budi Santoso, menuturkan pihaknya kali ini sedang melakukan evaluasi dan pembenahan anggaran, serta tengah menyusun RKPD untuk anggaran perubahan 2018. "Saya, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dan jajararan staf saat ini tengah merancang RKPD untuk anggaran perubahan tahun 2018 di semester kedua ini. Masukan dari rekan - rekan Permata kami terima dan akan kami pertimbangamkan di anggaran perubahan ini, meski saat ini anggaran masih difokuskan pada sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur." ucap PJ Bupati.

Lebih lanjut dia mengatakan, gagasan yang disampaikan oleh permata adalah mendorong pemerintah agar mendukung secara paripurna kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pemuda serta memberikan akses yang leluasa terkait penggunaan ruang publik. "Pemerataan tenaga pengajar, pemerataan jaringan listrik di Kabupaten Purwakarta, tingkatkan pelayanan kesehatan, selesaikan tunggakan siltap, jampis, guru ngaji dan lain-lain," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template