Ramadan Milik Semua - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ramadan Milik Semua

Ramadan Milik Semua

Written By Admin Raka on Rabu, 13 Juni 2018 | 11.00.00

Mahasiswa Lintas Iman Bagikan Takjil


KARAWANG, RAKA- Ramadan bulan yang ditunggu-tunggu oleh setiap muslim. Karena di bulan ini, segala rahmat diturunkan Allah SWT kepada umat manusia. Selain itu, Ramadan juga bulan berbagi, membantu masyarakat yang membutuhkan. Dan kesempatan ini, tidak ingin dilewatkan begitu saja bahkan oleh mahasiswa Kristen yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Karawang. Bekerjasama dengan Pergerakan Mahasisswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Karawang, mereka membagikan takjil pada warga Karawang.

Ketua PMII Cabang Karawang Harry Priatna mengatakan, kebersamaan lintas umat perlu ditanamkan sejak dini di Karawang. Hal ini perlu dilakukan, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. "Karawang ini daerah yang heterogen, apalagi sekarang pembangunan semakin tumbuh. Maka pendatang bakal semakin banyak masuk ke Karawang. Tentunya, dari berbagai latar belakang agama, budaya dan suku. Oleh karena itu, kebersamaan lintas umat perlu dijaga," katanya, pada Radar Karawang, baru-baru ini.

Ramadan, lanjutnya, menjadi momentum untuk merajut kebersamaan antar umat. Karena, keagungan Ramadan tidak hanya untuk umat Islam, tapi juga dirasakan oleh umat diluar Islam. Pihaknya bersama GMKI bersama-sama membagikan takjil untuk pengguna jalan yang melintasi di Jala Raya Dewi Sartika, khawatir tidak sempat buka puasa di rumahnya masing-masing. "Ini untuk membangun kebersamaan antar mahasiswa yang berbeda keyakinan. Kami bersama-sama bagikan takjil gratis pada pengguna jalan. Ramadan ini sebagai momentum untuk membangun kebersamaan. Karena Ramadan adalah milik semua," paparnya.

Selain bagi-bagi takjil, lanjutnya, usai buka puasa dilanjutkan dengan diskusi terkait ke-Karawang-an, dan diharapkan kerja bareng ini tidak hanya dilaksanakan saat Ramadan saja, tapi bisa berkelanjutan. "Intinya ini kegiatan silaturahmi PMII dengan GMKI. Kami memiliki komitmen yang sama, untuk menjaga soliditas antar organisasi eksternal dan menjaga keutuhan umat bergama, khususnya di Karawang," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template