Puskesmas Loji Dibanjir Pasien Penderita sakit Perut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Loji Dibanjir Pasien Penderita sakit Perut

Puskesmas Loji Dibanjir Pasien Penderita sakit Perut

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Juni 2018 | 14.45.00

TEGALWARU, RAKA - Enam hari setelah lebaran Puskesmas Loji di Kecamatan Tegalwaru langsung dibanjiri pasien. Selain batuk, flu dan demam sebagian besar pasien mengeluhkan dirinya terserang sakit perut. 

"Sudah dua hari saya bolak - balik ke kamar mandi karena buang air besar terus. Tidak tahu masuk angin atau karena makanan makanya saya datang berobat," ungkap Tatik (29) Warga Kampung Cidoro, Desa Cigunungsari kepada Radar Karawang, Kamis (21/6). Dirinya pun mengeluhkan perihal makanan yang dimakannya kebanyakan mengandung pedas dan asam karena membuat asinan dan rendang daging sapi saat lebaran.

Sementara Koordinator Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Loji Dr. Nuhun Gunawan. MM saat ditemui di kantornya mengungkapkan bahwa satu hari selepas lebaran, Puskesmas Loji mulai diserbu oleh Warga Kecamatan Tegalwaru. Rata-rata pasien yang datang mengeluhkan penyakit demam, Flu dan sakit perut. Bahkan bila dirata-ratakan jumlahnya mencapai sekitar 100 pasien.

"Dari sejumlah penyakit yang menyerang rata-rata di dominasi sakit perut dan BAB hingga ada yang terkena diare. Akan tetapi untuk rawat inap tidak alami peningkatan yang sangat berarti. Dan pelayanan di unit Gawat Darurat pun memang melaksanakan piket baik dokter jaga dan perawat nya , terlebih kami pun melakukan Pam pengamanan Lebaran juga," terangnya.

Kepala Puskesmas Loji H. Ujang Suryana SKM mengatakan kesiapan dan kesigapan petugas di lapangan berjalan dengan baik. Kondisi ketersediaan obat pun dalam kondisi yang aman dan terkendali. Sejauh ini warga yang sakit tertangani dengan baik. "Ketersediaan ruang rawat inap dan ketersediaan obat juga petugas kami berjalan dengan baik, dan saya pun apresiasi dengan kinerja petugas di lapangan. Sehingga semua pelayanan baik sebelum bahkan selepas lebaran bisa berjalan dengan baik," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template