Proses Pembuatan e-KTP Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proses Pembuatan e-KTP Dikeluhkan

Proses Pembuatan e-KTP Dikeluhkan

Written By Admin Raka on Minggu, 24 Juni 2018 | 14.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Warga Kelurahan Sindangkasih, keluhkan pelayanan pencatatan sipil di Kecamatan Purwakarta yang dibawahi oleh kordinator wilayah kecamatan untuk pencatatan sipil. Menurut pria yang bernama Mohamad Aripin menuturkan, dia ingin membuat e-KTP lagi karena hilang.

"Baru ke sini lagi, untuk membuat e-KTP karena yang lama hilang. Pas datang hanya diberikan surat keterangan itu pun belum ditandatangani oleh pihak disdukcapil. Jadi,  harus balik lagi ke disdukcapil untuk minta tanda tangan, lalu diserahkan kembali ke korwil," terang dia, kepada wartawan.
Ia juga menilai, kehadiran kordinator wilayah di kecamatan tersebut jadi membingungkan. "Harusnya kordinator wilayah, jadi memudahkan proses pembuatan. Ini malah dilempar ke sana lempar ke sini, kan susah jadinya," papar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, kalau memang kordinator wilayah tugasnya hanya merekap data awal yang masuk untuk membuat KTP, lebih baik diterangkan dulu kepada masyarakat supaya tidak membingungkan. "Kalau tak bisa bikin KTP langsung di sana, harusnya diberitahu masyarakat itu. Supaya tidak dibuat mondar-mandir ngurus izinnya," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template