PPK Jatisari Khawatir Cuaca Buruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PPK Jatisari Khawatir Cuaca Buruk

PPK Jatisari Khawatir Cuaca Buruk

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 14.30.00

JATISARI, RAKA - ujan deras sehari sebelum pemungutan suara Pilkada Jawa Barat membuat pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatisari was-was. Pasalnya, jika pada saat pencoblosan hujan kembali mengguyur Jatisari, maka proses pemungutan suara bisa terhambat.

"Alhamdulillah semuanya lancar, tapi sempat khawatir hari ini (kemarin) kembali turun hujan," ujar Ketua PPK Jatisari Pupung Pudholi, kepada Radar Karawang di Balai Desa Jatiwangi saat melakukan monitoring, kepada Radar Karawang, Rabu (27/6).

Dia menyampaikan, Jatisari memiliki wilayah yang cukup luas. Meski pada umumnya akses menuju TPS bisa dijangkau oleh masyarakat. Namun tetap saja masih ada wilayah yang rawan terkena banjir. "Kayak di Sukamekar, itu rawan banjir," katanya.

Bukan hanya itu, tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya juga bisa terganggu atau bisa kecil akibat adanya hujan. Namun kehawatiran tersebut tidak terjadi, karena kondisi cuaca terang hingga pelaksaanaan pemungutan suara selesai. "Jadi sejauh ini tidak ada kendala. Tingal nanti melakukan pleno tingkat PPK," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, rencana pleno tingkat PPK tersebut akan mulai dilakukan pada tanggal 29 Juni 2018. Dia berharap sampai pelaksanaan tuntas tidak ada hambatan yang berarti. "Pleno PPK rencananya mulai tanggal 29. Kalau KPU kami belum tahu," ujarnya.

Disinggung mengenai hasil perhitungan suara siapa yang unggul. Dia menyampaikan, masih belum bisa dipastikan, karena saat berbincang dengan Radar Karawang masih dalam proses penghitungan. "Tapi sudah ada beberapa TPS yang laporan, yang unggul nomor 4. Tapi sebenarnya itu belum bisa dipastikan," ujarnya.

Jatisari sendiri memiliki 101 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 54199 yang tersebar di 14 desa. Untuk jumlah kertas suara yang disiapkan sendiri ada 55554 sudah termasuk surat suara cadangan yang jumlahnya 2,5 persen. "Untuk monitoring, 5 personil PPK kami sebar. Kalau nggak gitu nggak akan kepantau semua. Jatisari kan luas," pungkasnya.

Ketua Panwascam Jatisari Encu S menyampaikan, pelaksanaan pemungutan suara tidak ditemukan pelangaran pemilu. Bahkan sampai akhir penghitungan dirinya tidak menerima laporan dari panwas TPS yang disebar disetiap TPS. "Semuanya lancar. Tidak ada laporan pelanggaran," ujarnya singkat. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template