PPDB SMPN 1 Kotabaru Lancar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PPDB SMPN 1 Kotabaru Lancar

PPDB SMPN 1 Kotabaru Lancar

Written By Admin Raka on Selasa, 12 Juni 2018 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Berbeda dengan tahun lalu, Penerimaan Peserta Didik Baru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kotabaru berjalan dengan lancar. Hal itu dikarenakan kuota untuk lingkungan lebih besar daripada tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah berjalan lancar, karena memang kuncinya adalah warga lingkungan bisa bersekolah di sini," ujar Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Kotabaru Saeful Rohman, kepada Radar Karawang, di ruang kerjanya, Senin (11/6).

Menurutnya, kuota peserta didik baru tahun pelajaran 2018-2019 di SMPN 1 Kotabaru sebanyak 440 siswa untuk 11 kelas dengan rincian per kelasnya 40 orang. "Itu semua dibagi dengan jalur yang sudah disediakan," katanya.

Untuk rincian jalur PPDB sendiri, kata Saeful, jalur luar kabupaten 2 persen atau 9 orang, jalur program maslahat guru 5 persen atau 20 orang, jalur warga penduduk setempat 40  persen atau 156 orang, jalur prestasi 10 persen atau 44 orang, jalur KTM 20 persen atau 50 orang, jalur desa se kecamatan 13 persen atau 79 orang, jalur akademis 10 persen atau 82 orang. "Pendaftarannya dibuka tanggal 5 dan ditutup tangga 11 pukul 14.00," ujar Saeful menjelang penutupan.

Lebih lanjut dia menyampaikan, meski saat ini menjelang lebaran, tapi tidak menyurutkan para panitia untuk bisa bekerja dengan ekstra. Karena meski sudah ada pengumuman di website soal masuk atau tidaknya siswa yang mendaftar di SMPN 1 Kotabaru, tapi panitia tetap akan mengeluarkan dokumen resmi soal kelulusan. "Orang tua siswa tentu belum puas meski sudah dinyatakan lulus di website, makanya sore ini (kemarin) sampai besok (hari ini) panitia akan mengeluarkan keterangan kelulusannya," ujarnya.

Setelah menyampaikan surat keterangan kelulusan, panitia akan istirahat sejenak menyambut Hari Raya Idul Fitri dan akan kembali menyambut peserta didik baru untuk melakukan daftar ulang pada 9 sampai 11 Juli 2018 mendatang. "Tanggal 12 Julinya akan ada rapat komite dengan orang tua siswa," katanya.

Kepala SMPN 1 KOtabaru, Abdul Muhit mengaku lega dengan PPDB tahun ini. Karena semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan yang berarti. "Alhamdulillah semuanya lancar. Terimakasih untuk panitia dan semua yang ikut terlibat dalam proses PPDB ini," ujarnya.

Semoga, tambah Muhit, awal yang baik menjadi kebaikan yang terus berlipat di kemudian hari. Kemudian untuk guru dan siswa baru diharapkan dalam menjalan kegiatan belajar mengajar (KBM) nanti bisa lebih semangat dan lebih baik lagi. "Semoga SMPN 1 Kotabaru bisa semakin baik lagi," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template