Polisi Razia Petasan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Razia Petasan

Polisi Razia Petasan

Written By Admin Raka on Senin, 04 Juni 2018 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA -  Meski memasuki bulan ramadan tahun ini belum ada korban akibat petasan. Namun untuk mengantisipasi halyang tidak diinginkan jajaran Polsek Cikampek rutin melakukan razia petasan dan kembang api yang ada di Cikampek.

Kapolsek Cikampek Kompol Soekirno bahkan sudah mewanti-wanti kepada para Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitor wilayahnya terutama masyarakat yang menjual kembang api dan petasan. "Ini agar tidak terjadi keributan atau perkelahian yang disebabkan dari petasan tersebut," ujarnya.
Dia mengaku sudah memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan pencegahan dengan memeriksa para penjual petasan atau kembang api yang berada di wilayah Cikampek. Dalam menjalankan tugasnya, polisi menggandeng tokoh masyarakat serta para ketua RT dan RW. "Kegiatan akan tetap dilakukan sepanjang bulan Ramadan agar kegiatan ibadah Ramadan menjadi khusyuk dan nyaman," katanya.

Dalam operasi yang dilakukan, pihaknya memang belum mengamankan sejumlah petasan yang dijual oleh para pedagang. Pasalnya saat operasi dilakukan, tidak satupun pedagang yang menjual petasan, melainkan hanya menjual kembang api. "Kami akan terus secara rutin melakukan razia petasan, miras dan judi sebagai upaya untuk mencegah hal–hal yang tidak diinginkan seperti tawuran antar warga," ujarnya.

Tokoh masyarakat Cikampek tarman menyampaikan, di bulan Ramadan karena aktivitas cukup tinggi, maka potensi keributan bisa terjadi dimana saja. Oleh karenanya, dia berharap pihak keamanan tidak lengah dalam menjalankan tugasnya. "Jangan sampai lengah, bukan hanya karena etasan saja bisa terjadi tawuran, tapi bisa juga karena hal-hal lain," ujarnya.

Karena, potensi kejahatan cukup tinggi memasuki bulan Ramadan, hal itu dilihat dari tingginya kebutuhan masyarakat terutama menjelang idul fitri. Bukan tidak mungkin warga menjadi penjahat dadakan karena kondisinya terpepet. "Kebutuhan mendesak, uang tidak cukup, maka berpotensi mencari jalan pintas dengan menjadi penjahat dadakan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template