Polisi Bantu Bersihkan Masjid - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Bantu Bersihkan Masjid

Polisi Bantu Bersihkan Masjid

Written By Admin Raka on Kamis, 07 Juni 2018 | 15.30.00

KLARI, RAKA - Sebagai bentuk kepedulian sosial dan meningkatkan komunikasi dengan baik dengan warga. Bhabinkamtibmas Desa Cimahi, Kecamatan Klari, Aiptu Tatang melakukan bersih-bersih lingkungan Masjid Al Barokah di Dusun Kebon Kacang RT 01/05, Desa Cimahi, Kecamatan  Klari.

"Kita lakukan bersih-bersih masjid bersama dengan warga sekitar, selain bentuk kepedulian hal ini dapat meningkatkan pahala, apalagi dilakukan pada saat bulan Ramadhan," kata Aiptu Tatang.
Dia menyampaikan, sebagai polisi bukan hanya bertugas untuk menjaga kondusifitas lingkungan saja. Bahkan termasuk ikut serta melakukan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh warga. "Semuanya dibersihkan mulai dari bangunana masjid, dalam maupaun luar hingga tempat wudu," katanya.

Ketua PAC GP Ansor Klari, Udin Suparman menyampaikan, apa yang dilakukan oleh anggota Polsek Klari merupakan hal yang sangat baik. Karena selain bisa memberikan kenyamanan kepada warga menjalankan ibdah di masjid tersebut, langkahnya juga bisa menjadi tauladan bagi warga. "Kalau polisi ikut turun bersih-bersih, maka warga sekitar akan lebih termotivasi untuk bisa ikut melakukan kegiatan serupa," ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh anggota polisi juga merupakan perwujudan dari ajaran islam yang nyata. Karena masjid memang harus dimakmurkan. "Bagaimana mau memakmurkan masjid, kalau masjidnya saja kotor. Kami sangat mengapresiasi tentunya yah," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template