PNS Wajib Senam Sebelum Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PNS Wajib Senam Sebelum Kerja

PNS Wajib Senam Sebelum Kerja

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Juni 2018 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Ada yang berbeda di Lapangan Plaza Pemda Karawang. Jika biasanya lapangan itu dipenuhi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lagi apel pagi, tetapi kemarin, para PNS disana bukan sedang melakukan apel melainkan berolahraga.

Kabag Kesra Matin Abdul Rajak ketika ditanya soal itu hanya mengatakan berolahraga bukan saja membuat fisik sehat tetapi juga cara berpikirnya juga sehat. "Fisik yang sehat akan memicu cara berpikir yang sehat," ucap Matin, Jumat (22/6), dia mengingatkan perlunya olahraga ini dilakukan sebelum memulai pekerjaan. Jika cara berpikirnya sudah sehat Matin optimis hasil pekerjaan pun akan berkualias.

Dikatakan Matin, sekalipun belum seluruhnya PNS yang melaksanakan olahraga bersama pada setiap Jumatnya, namun pihaknya akan terus mengajak semuanya termasuk masyarakat karawang untuk membiasakan hidup sehat dengan melakukan aktifitas terutama di pagi hari. "Hidup sehat itu tidak bisa dipaksakan, karena berada dalam diri sendiri. Kita akan terus berusaha agar dapat bisa mengolahragakan masyarakat terutama PNS yang saat ini melakukan olaharaga agar dapat menjadi percontohan," ucap Matin.

Sekalipun dalam pelaksanaannya rutin yang dilakukan Pemda Karawang itu hanya seminggu sekali, namun akan lebih baik jika semuanya, baik PNS maupun masyarakat Karawang untuk bisa melaksanakan olahraga secara rutin setiap hari minimal yang ringan. "Kita berharap agar bisa lebih rajin lagi dalam olah raga. Alhamdulillah setiap sabtu dan minggu saya sendiri selalu bersepeda minimal 10 km," katanya.

Sementara itu, instruktur senam Pemda Karawang Enci Dafinza mengatakan pihaknya menyarankan jika pelaksanaan olahraga seharusnya dilakukan setiap hari dalam satu hari itu minimalnya selama 30 menit. "Kalau olahraga yang ringan saja seperti lari, dan yang lebih berat lagi senam atau fitnes," katanya.

Dikatakan Enci, pemerintah daerah sudah sangat menyayangi warganya. Sebab setahunya dalam satu hari itu, Pemda selalu memberikan fasilitas olahraga tanpa ada pungutan biaya sama sekali dilapangan karangpawitan setiap hari pada pukul 05.30 Wib. "Pelaksanaan senam kita lakukan setiap hari di Karangpawitan, dan itu gratis. Mudah mudahan masyarakat Karawang bisa mengikutinya agar lebih banyak lagi," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template