PKS Bidik 40 Persen Suara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKS Bidik 40 Persen Suara

PKS Bidik 40 Persen Suara

Written By Admin Raka on Senin, 04 Juni 2018 | 12.45.00

TELAGASARI, RAKA - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang nampaknya semakin serius mendulang suara untuk pemenangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik). Meskipun Cellica Nurrachadiana dan Ahmad Zamakhsyari adu kekuatan pada pasangan calon masing-masing, PKS optimis bisa meraih simpati masyarakat Karawang di angka 40 persen.

Di sela buka puasa bersama ratusan kader PKS daerah pemilihan (dapil) IV di Desa Pasirtalaga, Kecamatan Telagasari, Atta Subagjadinata mengatakan, tren pasangan Asyik menurut hasil survei terus merangkak naik dibanding calon lainnya. Apalagi setelah hasil debat terakhir di UI Depok. Namun, belajar dari pengalaman, survei tidak melulu jadi patokan. Karena pasangan Ahmad Heryawan-Dede Yusuf yang tidak masuk radar survei unggul di Pilgub perdananya, justru jadi kuda hitam dan menumbangkan inkumben. Begitupun saat ini, dia masih optimis pasangan yang digerakkan mesinnya oleh PKS, PAN dan Gerindra ini bisa meraih simpati masyarakat. Apalagi di Karawang yang dipatok bisa meraih suara 40 persen, atau 1,1 juta suara. "Kita gak akan berpatokan pada survei, tapi insya Allah pasangan ini jadi kuda hitam. Dan masih ada waktu untuk mencapai target di Karawang 40 persen," katanya.

Atta menambahkan, dasar target 40 persen itu bukan tanpa dasar. Sebab PKS saja di Karawang sudah mempunyai 413 ribu kader, dari jumlah itu kita optimalkan bersama melalui LT40, yaitu mengajak satu orang kader merekrut simpati 40 orang untuk mendukung Asyik. Belum lagi disumbang suara partai pendukung lainnya seperti PAN dan Gerindra, dia berharap angka partisipasi dan hasil perolehan yang diperjuangkan para kader bisa tercapai. "Kita berdayakan para kader agar bisa rekrut tetangga dan kerabatnya dukung pasangan ini," katanya.

Pengurus DPD PKS Karawang Supris mengatakan, semua kader diharapkan bisa merapatkan barisan memenangkan pasangan Asyik. Memang, sedari awal, hasil survei 0,3 persen, kemudian meningkat menjadi 8 persen dan bulan terakhir naik lagi jadi 11 persen. "Peningkatan ini bermula paska debat dengan tagar #2019GantiPresiden," ungkapnya.

Namun demikian, pengguna internet di Jawa Barat yang masih 30 persen dan 50 persennya masih offline di internet, mengharuskan para kader turun langsung ke bawah door to door promosikan Asyik. Sekurang-kurangnya sebut pemilik Klinik Kaafah Linggarsari ini, satu orang sepuluh warga terekrut. Sudah saatnya, seru Supris, perang darat dengan memasivkan cagub nomor 3 di semua leading sektor, baik selama puasa dengan brosur imsakiyah, maupun brosur jadwal pertandingan Piala Dunia. Ini perlu, karena kepemimpinan Aher selama ini sambungnya, sudah 7 kali meraih prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Artinya selama memimpin, Aher yang juga kader PKS ini sangat bagus, maka harus dilanjutkan oleh regenerasinya yang juga dari PKS, yaitu pasangan nomor urut 3. "Kita harus sudah mulai perang darat, door to door meraih simpati agar masyarakat mendukung pasangan Asyik ini," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template