Petugas Pengawas TPS Dilantik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petugas Pengawas TPS Dilantik

Petugas Pengawas TPS Dilantik

Written By Admin Raka on Senin, 04 Juni 2018 | 18.15.00

PANGKALAN, RAKA - Sebanyak 75 orang petugas pengawas tempat pemungutan suara (TPS) se Kecamatan Pangkalan dilantik, Minggu (3/6). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Olahraga Kecamatan Pangkalan itu sekaligus pembekalan terhadap para petugas penyelenggara pemilu itu.

Para pengawas tersebut melaksanakan tugas untuk pilkada Kecamatan Pangkalan di Kabupaten Karawang. sebelumnya mereka telah mengikuti berbagai seleksi yang dilakukan tim panwas kecamatan di sekretariat panwas kecamatan. "Para pengawas TPS harus bersikap netral dan tidak boleh memihak golongan tertentu dan mampu bekerja sungguh-sungguh sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai pengawas. Sehingga penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Barat berlangsung sukses memilih kepala daerah sesuai pilihan rakyat,” ucap Pengurus Panwascam  Kecamatan Pangkalan Khoerudin.

Selain itu, dikatakannya, tugas TPS itu tidak mudah karena harus mampu mengawasi segala aspek dalam setiap tahapan pemilihan dan berpesan agar para pengawas bisa bekerja secara saling sinergis. "Para panitia pengawas TPS dilantik sesuai aturan karena tugas panwas sangat berat untuk mengawasi pelaksanaan pilkada di TPS-TPS," terang Khoerudin.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan doa dan pembacaan surat keputusan Panwascam Kecamatan Pangkalan tentang  pengangkatan pengawas TPS Ketua Panwascam Kecamatan Pangkalan, dan diteruskan pengambilan sumpah oleh ketua Panwascam serta pembacaan Fakta Integritas oleh tiga orang perwakilan yang dilantik.

Salah seorang peserta yang dilantik Dayat (35) mengatakan dirinya berharap bisa menjalankan tugasnya melaksanakan pelaksanaan pemilu nanti. Dan dia pun menyampaikan, ikut berpartisipasi dalam menjaga kenyaman dan pelaksanaan pemilu nanti. "Saya berharap bisa amanah dan menjalankan tugas dengan sebaiknya, dan saya bangga bisa menjadi bagian dari Pemilu 2018 yang akan datang," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template