Petani Cijati Nyoblos Pagi-pagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petani Cijati Nyoblos Pagi-pagi

Petani Cijati Nyoblos Pagi-pagi

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Juni 2018 | 14.00.00

TEGALWARU, RAKA - Petani Dusun Cijati, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru ramai-ramai mencoblos pagi-pagi. Itu mereka lakukan karena pada waktu bersamaan mereka harus melakukan panen padi. Untungnya saat itu panitia pelaksana penitia pemungutan suara TPS 06 Dusun Cijati sudah siap, sehingga kehadiran petani yang diluar kebiasaan itu bisa dilayani.

"Kami sudah siap sejak pukul 05.45 Wib. Semua kebutuhan pemilihan sudah kita persiapkan. Mereka datang sekitar pukul 06.00 Wib dan pukul 06.30 wib sudah ngantre di TPS," ucap Ketua TPS 06 Dusun Cijati, Ade Suraj, Rabu (27/6) kepada Radar Karawang. Apalagi terang Ade, sebelumnya pihaknya juga sudah mengantisipasi kalau memang pada saat bersamaan petani di Dusun Cijati akan melakukan panen padi, makanya sejak subuh panitia pun sudah mempersiapkan pelaksanaan pencoblosan lebih awal.

Acep (30) warga petani Dusun Cijati yang melakukan pencoblosan ketika ditanya alasannya mencoblos pagi-pagi mengatakan hal serupa yakni karena mencoblos lebih awal agar bisa cepat sampai di sawahnya yang akan dipanen. "Sehabis nyoblos saya langsung ke sawah, soalnya mau panen, karena musim tidak menentu daripada nanti pas saat panen kena hujan lebih baik saya nyoblosnya pagi sekali," kata Acep.

Hal senada diungkapkan Sulaeman (27) petani dusun yang sama, diri harus cepat melakukan pencoblosan karena pekerjaan panennya tertunda kemarin oleh hujan. Sementara hasil panen kemarin masih ditutupi terpal dan masih tersimpan di sawahnya. "Barusan saya selesai nyoblos dan sengaja datang pagi-pagi karena saya buru-buru mengambil gabah yang sudah saya panen dan masih saya simpan di sawah," ujarnya.

Sulaeman mengatakan padinya sudah dirontog tetapi  tidak bisa langsung dimasukan ke karung. Alhasil disimpan dengan cara disusun di pematang sawah dan agar aman diberi terpal dan pagi itu dia berniat menyelesaikan pekerjaannya setelah menyoblos. "Saya sampai TPS pukul 06.10 wib. Kalau pukul segitu disini belum terang," ujarnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template