Pesantren Kilat Bawa Perubahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pesantren Kilat Bawa Perubahan

Pesantren Kilat Bawa Perubahan

Written By Admin Raka on Rabu, 06 Juni 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Sebanyak 50 anak mengikuti agenda pesantren kilat yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Ar Royan di Jalan koncara. Sanlat yang diberi nama “Sanlat Baper” ini merupakan singkatan dari Pesantren Kilat Bawa Perubahan dengan tema yang diangkat adalah “Kids Zaman Now”.

Ketua pelaksana Ikbal mengatakan, para santri merupakan anak-anak sekolah yang sedang berlibur dan mengisi liburannya dengan mengikuti agenda sanlat selama dua hari berturut-turut. "Usia mereka berebeda-beda, dari termuda umur 5 tahun hingga terbesar usia 12 tahun, dan semuanya masih duduk di bangku sekolah dasar," terang Ikbal.

Ia juga mengatakan, hari pertama para santri mengikuti agenda dari jam 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.  "Materi yang disampaikanpun bervariasi dimulai dengan dibentuknya halaqoh Quran per kelompok, belajar tentang praktek sholat dhuha dan hikmahnya, dongeng ceria bertemakan mengenal Allah dan meneladani Rasulullah SAW, motivasi belajar Alquran hingga menyaksikan video kisah sahabat Rasulullah SAW, dan anak-anak memetik hikmah dari video tersebut," jelasnya.

Ia juga mengatakan, hari kedua dimulai dengan tadabbur alam mengelilingi wilayah taman dengan dipandu oleh kakak-kakak mentor, dan dilanjut dengan games untuk mengasah kekompakan dan gotong royong perkelompok. "Kemudian anak-anak diarahkan kembali untuk salat dhuha dan mendengarkan materi seputar motivasi menjadi anak yang berprestasi dan tetap soleh, dilanjutkan dengan pemutaran video tentang berbakti kepada orang tua," terang dia.

Ia juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat membuat siswa terlatih untuk melakukan hal-hal baik.  "Semoga dengan pesantren yang singkat ini bisa menumbuhkan kebaikan dalam jangka waktu yang lama," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template