Pertigaan Kosambi akan Ditutup Permanen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pertigaan Kosambi akan Ditutup Permanen

Pertigaan Kosambi akan Ditutup Permanen

Written By Admin Raka on Rabu, 20 Juni 2018 | 18.00.00

KLARI, RAKA - Kosambi menjadi titik krodit kemacetan menuju Karawang begitu pun sebaliknya. Untuk mengatasi kemacetan yang kerao terjadi di jalan tersebutm Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang akan menutup secara permanen pertigaan Kosambi, Kecamatan Klari.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Arief Bijaksana Maryugo saat dikonfirmasi mengenai kemacetan yang kerap terjadi di Pasar Kosambi. "Rencananya kita tutup pak (permanen)," kata Arif kepada Radar Karawang baru-baru ini.

Rencana Kadishub untuk menutup pertigaan Kosambi secara permanen setelah adanya masukan dari warga terkait kelancaran arus lalu lintas saat pertigaan tersebut ditutup untuk keperluan arus mudik dan balik lebaran. "Itu artinya selama ini terjadi kemacetan karena ada penumpukan kendaraan di pertigaan Kosambi," beber pengendara asal Jatisari, Adi.

Seharusnya, tambahnya, pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan Karawang dan pihak terkait lainnya menutup secara permanen pertigaan tersebut. Sehingga tidak ada lagi kemacetan di jalan tersebut. "Bagus itu kalau ditutup permanen. Biar nggak macet lagi," pintanya.

Sementara salah satu pengguna jalan yang selalu mengeluh saat melintasi jalan Kosambi, Hasan, mengaku tidak bisa mengatur waktu dengan baik saat ada agenda ke Karawang. "Kalau mau cepet jalan lewat Kosambi, karena pasti macet, apalagi kalau pakai mobil, bisa stres," ujarnya.

Meski kondisi kemacetan tersebut terjadi sudah sangat lama, tapi anehnya, kata Hasan, pemerintah seolah membiarkan. Karena tidak ada upaya sama sekali untuk bisa mengatasi kemacetan itu. "Kalo cuman ngatur lalin di pertigaan macet tetap saja terjadi. Memang harus ada solusi lain. Kayak sekarang itu terasa lancar karena pertigaannya ditutup," pungkasnya.

Desakan adanya solusi kemacetan di Kosambi juga banyak disampaikan oleh warga lainnya, terutama yang rutin melintasi jalan tersebut. Kemacetan sendiri sudah terjadi beberapa tahun terakhir terutama saat badan jalan digunakan untuk parkir para pengunjung pasar. Bahkan sempat diwacanakan jalan tersebut akan dibuatkan flyover seperti di Cikampek. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template