Perbaikan Bahu Sungai Cikumpeni Dikebut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaikan Bahu Sungai Cikumpeni Dikebut

Perbaikan Bahu Sungai Cikumpeni Dikebut

Written By Admin Raka on Senin, 04 Juni 2018 | 18.00.00

TEGALWARU, RAKA - Perbaikan bahu sungai Cikumpeni di wilayah Desa Cintaasih yang mengalami pengikisan dikebut, sehingga pada saat nanti digunakan sebagai jalur mudik lintasan tersebut sudah tidak berbahaya bagi pemudik.

Bahu Sungai Cikumpeni, tepatnya di depan sekolah Madrasah Ibtidayah Tsanawiyah Miftahul Huda sebelumnya pernah mengalami longsor akibat tergerus air sungai Cikumpeni akibat debit sungai yang tinggi. Peristiwa tersebut berdampak terhadap badan jalan diatasnya hingga mengakibatkan kontur tanahnya berubah dan berimbas terhadap kerusakan jalan yang mengalami retak-retak.

Hanya disesalkan, proyek perbaikan jalan yang dilakukan saat ini disertai papan proyek sehingga mengundang kecurigaan di kalangan masyarakat. Berapa besaran anggaran yang dipergunakan dan lama waktu pengerjaannya tidak ada seorangpun pelaksana di lapangan yang bisa memberi informasi lengkap. "Pekerjaan itu dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) karena yang mengurus persoalan jalan memang memang dinas itu," kata Irwan (33) warga sekitar kepada Radar Karawang.

Sebelumnya ada kendaraan dinas PUPR di lokasi proyek dan identitas dinas itu tertulis di pintu mobil kalau kendaraan itu milik Dinas PUPR Kabupaten Karawang. Irwan pun menambahkan karena hari minggu, pelaksanaan pekerjaan libur tidak ada aktifitas, sementara mini becho pun masih terparkir di lokasi proyek.

Saat dikonfirmasi terkait pekerjaan itu, Sekretaris Kecamatan Tegalwaru H. Jumria. S.Sos melalui telepon selularnya mengaku tidak mengetahui perihal proyek perbaikan bahu Sungai Cikumpeni. Untuk itu, rencananya Sekcam akan melakukan mendatangi lokasi secepatnya untuk mengetah7ui apa yang sedang dikerjakan di bahu sungai di wilayah kecamatan Tegalwaru tersebut.

"Saya memang belum mengetahui secara jelas ada proyek apa di bahu Sungai Cikumpeni itu. Tetapi yang jelas, nanti saya akan melihat pekerjaan itu, dan mungkin akan tahu, apa pekerjaan yang dikerjakan itu, yang penting kan pelaksanaan pekerjaan itu bisa membawa manfaat bagi lingkungan," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template