Pemudik Dirampok di Tanjungpura - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemudik Dirampok di Tanjungpura

Pemudik Dirampok di Tanjungpura

Written By Admin Raka on Senin, 11 Juni 2018 | 12.00.00

Dompet Dikuras, Handphone Dibawa Kabur

KARAWANG, RAKA - Malang benar nasib Reno Riswanto (34) warga Desa Sukoharjo, Kabupaten Malang. Berniat ingin pulang ke kampung halaman dari tempat dia merantau, Cilegon, pria berperawakan kurus itu dikuras hartanya oleh penodong di Terminal Tanjungpura.

Berdasarkan penuturannya, awalnya Reno dari Cilegon berniat mudik ke Jawa Timur. Sesampainya di Terminal Tanjungpura, mobil yang ditumpanginya berhenti, lalu menyuruhnya turun. "Saat itu pukul 12 malam," ungkap Reno kepada Radar Karawang, kemarin.

Ia melanjutkan, tidak berlama-lama di terminal, Reno memutuskan pergi ke Stasion Karawang kota. Namun, tiba-tiba ada tiga orang menghentikan langkahnya. Ciri-cirinya satu orang berkaus hitam, dua orang mengenakan kemeja lengan pendek. Mereka meminta sejumlah uang kepada Reno. Tidak ingin urusan semakin rumit, Reno memutuskan untuk memberi ketiga orang itu uang Rp 10 ribu. Namun, salah satu pelaku yang mengenakan kaos hitam, menodongkan pisau tepat di pinggang korban. "Akhirnya dompet berisi uang Rp 3,5 juta, KTP, BPJS, dan ATM serta surat lain hilang bersama dompet yang diambil pelaku. Termasuk handphone merek lenovo," tuturnya.

Setelah puas menguras hartanya, kata Reno, ketiga pelaku itupun pergi meninggalkannya begitu saja. Warga Malang itupun kebingungan. Di satu sisi tidak mungkin melanjutkan perjalanan ke kampung halaman karena uangnya habis dirampok. Di lain sisi, dia pun tidak mungkin kembali ke Cilegon karena tidak ada sepersen pun uang si sakunya. Alhasil, dia pun melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kota, lalu mendatangi kantor Dinas Sosial agar bisa diantar ke kampung halaman. "Saya dapat surat dari kepolisian, isinya meminta agar saya dibantu bisa pulang ke kampung halaman," tandasnya.
Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template