Pemohon SKCK Perhari 100 Orang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemohon SKCK Perhari 100 Orang

Pemohon SKCK Perhari 100 Orang

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Juni 2018 | 16.30.00

Rela Antre Meski Jam Istirahat Siang

CIKAMPEK, RAKA - Tidak hanya kantor Kecamatan Kotabaru yang dipenuhi warga. Mapolsek Kotabaru juga sama dipenuhi oleh warga. Mereke rela antre dan berdesakan untuk bisa mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kondisi tersebut terjadi sejak beberapa terakhir ini, begitu juga yang terjadi pada Jumat (29/6) kemarin. Meski kondisi Mapolsek masih ditutup karena istirahat siang, namun puluhan warga sudah menunggu di halaman.

Salah satu pemohon SKCK, Windy (18) menyampaikan, karena baru lulus sekolah, dirinya ingin langsung bekerja. SKCK sendiri sebagai syarat untuk bisa melamar kerja di perusahaan. "Saya mau ngelamar kerja ke PT, jadi ini saya baru buat SKCK," ujarnya.

Dia menyampaikan, karena selain dirinya orang lain juga memiliki maksud dan tujuan yang sama yaitu melamar pekerjaan. Maka saat membuat SKCK harus antre dengan yang lain. "Tapi untuk pelayanannya bagus kok. Karena banyak orang aja jadi antre," ujarnya.

Kanit Intel Polsek Kotabaru Aiptu Ujang Sutrisman, menyampaikan, ramainya pembuat SKCK sejak beberapa hari kebelakang. Terutama saat ada pengumuman di Disnaker ada lowongan pekerjaan di beberapa perusahaan yang ada di Karawang dan bisa menitipkan lamaran ke Disnaker. "Karena rame-rame ada lowongan kerja aja. Warga langsung membludak untuk buat SKCK," ujarnya.

Untuk hari-hari biasa padahal hanya 10 hingga 20 orang saja perhari. Namun dalam satu minggu ini bisa sampai 100 lembar perhari. Itu menunjukan bahwa antusiasme warga dalam membuat SKCK memang harus ada sebab. "Untuk saat ini blanko SKCK aman. Kami bisa layani sepenuh hati," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template