Pemilihan BPD Sudah Tahap Pemberkasan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemilihan BPD Sudah Tahap Pemberkasan

Pemilihan BPD Sudah Tahap Pemberkasan

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Juni 2018 | 19.30.00

PURWASARI, RAKA - Setiap desa saat ini sudah mulai menjalankan tahapan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Begitu juga di Purwasari, saat ini sudah memasuki tahapan penjaringan di masing-masing desa yang ada di kecamatan tersebut.

"Masih pemberkasan persyaratan sampai tanggal 11 Juni 2018," ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Purwasari Syahrul Hafidz, kepada Radar Karawang, Jumat (22/6).

Oleh karenanya, dalam tahapan ini, dia berharap bisa berjalan dengan baik bahkan sampai terpilihnya BPD di setiap desa yang ada di Purwasari. Sejauh ini proses penjaringan tidak ada kendala dan bisa berjalan dengan baik. "Semuanya sudah di jadwal," ujarnya.

Salah satu desa yang terlihat sibuk menjalankan proses pemilihan BPD adalah Desa Purwasari, bahkan pada bulan Ramadan lalu, kepanitiaan sudah mulai dibentuk. Untuk jumlah BPD sendiri Desa Purwasari memilih opsi maksimal yaitu 9 orang. Hal itu berbeda dengan periode sebelumnya yang mencapai 11 orang.

Panitia Pemilihan BPD Purwasari Jaka Bari menyampaikan, panitia 11 sudah dibentuk. Panitia sudah mulai menjalankan tugasnya sesuai tahapan yang ada. "Masing-masing kadus mengumumkan kepada warga terkait pendaftaran BPD. Sekarang sudah masuk tahap penjaringan calon," kata Jaka yang pernah menyampaikan kepada Radar Karawang.

Dia menyampaikan, proses penjaringan dilakukan dimasing-masing dusun bahkan sampai proses musyawarah dusun (Musdes) untuk memilih siapa yang berhak menduduki posisi BPD. "Nanti kami panitia terima sudah ada hasilnya," ujarnya.

Di Purwasari sendiri, sebelumnya jumlah BPD ada 11 orang, namun karena aturan saat ini maksimal adalah 9 orang dan minimal 5 orang. Karena di Purwasari ada 6 dusun, maka ada tiga dusun yang kebagian dua orang BPD, sementara tiga dusun lainnya hanya satu orang BPD. "Untuk dusun yang membutuhkan dua orang BPD adalah Dusun V Pagadungan, Dusun II Sadang dan  Dusun VI Panorama, ini berdasarkan jumlah penduduk yang lebih banyak," terangnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk persyaratannya sendiri pendidikan minimal SMP, usia minimal 20 tahun, tidak menjabat BPD tiga kali. Dia berharap, siapapun yang terpilih menjadi BPD, nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa membantu pembangun Desa Purwasari untuk lebih maju lagi. "Semoga hasilnya yang terbaik, dan bisa membawa kebaikan untuk Desa Purwasari," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template