Pemilihan BPD Digarap Setelah Lebaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemilihan BPD Digarap Setelah Lebaran

Pemilihan BPD Digarap Setelah Lebaran

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Juni 2018 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - Mengingat Bandan Permusyawaratan Desa (BPD) di seluruh desa yang ada di Kabupaten Karawang sudah mau habis, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten  Karawang mengintruksikan kepada pemerintah desa untuk segera membentuk panitia pemilihan BPD. Hal itu juga yang membuat Pemerintah Desa Wancimekar saat ini mulai mengadakan persiapan untuk melakukan pemiliahan BPD baru.

"Sekarang kami lagi fokus persiapan pemilihan BPD baru, karena masa jabatan pengurus BPD lama sudah mau selasai," ujar Kades Wancimekar Alih Miharja, kepada Radar Karawang, Kamis (7/6).
Ia menjelaskan, mengingat sebentar lagi akan memasuki lebaran, maka pelaksanaan kegiatan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri. "Pelaksanaannya akan digelar setelah lebaran," katanya.
Ia berharap, kepada pengurus desa, untuk selalu berkomitmin dalam menjalankan peran dan fungsinya, agar apa yang sudah direncanakan bisa tercapai. "Saya harap, pelaksanaan nanti bisa tergelar dengan baik," ujarnya.

Masih dikatakannya, pada saat pelaksaan pemilihan tiba, diharapkan warga bisa memilih BPD yang jujur dan amanah, sehingga bisa bekerja sebagai mana mestinya. Dengan demikian, akan bisa bersama-sama membangun Desa Wancimekar untuk lebih baik lagi ke depannya. "Semoga, BPD baru nanti bisa bekerja dengan maksimal," pungkasnya.

Ketua BPD Wancimekar Taryadi mengatukan, untuk pencalonan BPD bukan ditentukan oleh personal, akan tetapi dipilih dari tokoh masyarakat. "Jika para tokoh memilih saya menjadi Ketua BPD lagi, pastinya akan diterima," katanya.

Ia berjanji, jika diberikan amanah lagi, maka akan membuat beberapa program untuk memajukan desa tersebut. Salah satunya dengan melakukan pemetaan dan penggalian potensi ekonomi desa dan meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat. "Sebenarnya potensi sudah terpetakan di Desa Wancimekar, sudah memiliki home industri dan pertanian, tinggal diberdayakan dengan maksimal. Hal itu yang menjadi prioritas Desa Wancimekar untuk mensejahterakan perekonomian masyarakatnya," katanya.

Sementara itu, Eri Satri (22), warga Kampung Krajan RT 02/02, Desa Wancimekar mengaku, tidak begitu hapal dengan peran fungsi BPD, jika tugas sebagai pengawas kinerja pemerintah desa, maka segala informasi harus di informasikan kepada masyarakat, akan tetapi hal itu tidak ada. "Selama ini, saya gak tahu tugas BPD seperti apa, soalnya gak ada informasinya yang disampaikan secara rutin kepada masyarakat terkait tugasnya," pumgkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template