Pembobol Kantor Desa Beraksi Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pembobol Kantor Desa Beraksi Lagi

Pembobol Kantor Desa Beraksi Lagi

Written By Admin Raka on Sabtu, 02 Juni 2018 | 12.15.00

Pelayanan Desa Kutakarya Terganggu

KUTAWALUYA, RAKA - Dasar maling. Sifat jahatnya tidak melihat bulan biasa atau Ramadan. Jika ada kesempatan, lokasi memungkinkan, barang gasakan bernilai rupiah, saat itulah komplotan maling beraksi.

Seperti yang terjadi di kantor Desa Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya, Rabu (30/5)dini hari. Dalam menjalankan aksinya, maling tersebut mencongkel jendela kantor desa yang berada di belakang. Setelah berhasil masuk ke kantor, beberapa peralatan elektronik inventaris desa langsung digondol. Seperti laptop, komputer, speaker portable dan televisi.

Sekretaris Desa Kutakarya Edi mengatakan, musibah tersebut terjadi diperkirakan  pukul 00.00, saat kondisi kantor desa sedang kosong tak berpenghuni. Adapun barang yang berhasil dibawa oleh pencuri tersebut yaitu 2 unit laptop, 2 unit perangkat komputer, 1 unit speaker portable dan 1 unit televisi. “Memang tidak ada ronda malam di kantor desa. Adapun ronda yang dilakukan hanya sebatas melihat kondisi kantor desa saja,” katanya kepada Radar Karawang, Jumat (1/6) kemarin.
Kerugian yang ditaksir mencapai Rp25 juta, itu membuat pelayanan masyarakat jadi terganggu, karena komputer induk pelayanan masyarakat juga ikut digondol. Dirinya mengakui jika maling tersebut telah mengambil semua data desa. Yang tersisa hanya sedikit backup data desa yang disimpan di hardware. “Kalau masalah komputer mungkin bisa dibeli, ini data bagaimana?” ujarnya.

Dirinya berharap kepada kepolisian dapat mengusut dan menangkap pencuri kantor desanya. "Saya khawatir desa yang lain menjadi korban dan merasakan hal yang sama," ujarnya.

Kejadian itu dibenarkan Kepala Desa Kutakarya Dahiman. Akibat peristiwa itu, hampir seluruh data pemerintahan desa lenyap. ”Iya kemalingan. Komputer, laptop dan elektronik lainnya,” ucapnya.

Diketahui, dalam satu tahun terakhir beberapa kantor desa di wilayah hukum Rengasdengklok mengalami kemalingan, namun hingga saat ini pelaku pencurian spesialis kantor desa belum berhasil ditangkap oleh pihak yang berwajib. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template