Pelayanan Disdukcapil Buka Hari Ini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelayanan Disdukcapil Buka Hari Ini

Pelayanan Disdukcapil Buka Hari Ini

Written By Admin Raka on Kamis, 21 Juni 2018 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Hari ini pelayanan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang sudah aktif kembali setelah cuti bersama lebaran, termasuk pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Karawang.

Hal itu ditandaskan Kepala Bidang (kabid) Pendaftaran Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Lilis Jayasutisna melalui pesan singkatnya kepada Radar Karawang. Sehingga masyarakat yang akan memohon dokumentasi kependudukan yang sempat tertunda saat cuti bersama lebaran kemarin bisa kembali memohonkannya.

"Mulai besok pelayanan di kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil sudah buka seperti hari biasanya untuk pelayanan kepada masyarakat," ucap Lilis singkat, Rabu (20/6). Dia menegaskan pelayanan yang bisa dimohonkan untuk semua keperluan baik pembuatan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran maupun surat-surat keterangan lain yang terkait kebutuhan masyarakat.

Hal sama juga diungkapkan Kasi Pendaftaran Kependudukan Disdukcatpil Majid yang menyampaikan, pelayanan pasca libur lebaran di kantor Disdukcapil tidak akan ada yang berbeda untuk membantu masyarakat dalam membuatkan dokumen kependudukan. Sekalipun usai liburan panjang namun pihaknya akan siapkan petugas semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan. "Besok kita akan buka pelayanan seperti biasanya pukul 07.45 Wib, namun terlebih dahulu kita akan melakukan apel pagi sekaligus halal bil halal terlebih dahulu," katanya.

Dikatakan Majid, dalam melayani masyarakat yang akan membuat dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan lainnya, pihaknya mewanti-wanti pegawai di Disdukcatpil untuk tidak masuk di hari pertama kerja. "Untuk besok pegawai Disdukcatpil diharuskan masuk karena sudah diberikan cuti bersama yang cukup panjang, dan antisipasi pegawai yang tidak masuk dikarenakan sakit, kita sudah siapkan untuk menangani pelayanan agar bisa berjalan dengan lancar," ucapnya lagi.

Masih dikatakan Majid, pihaknya akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat, terutama warga karawang yang sampai saat ini belum memiliki dokumen kependudukan KTP. "Kita akan berikan yang maksimal kepada masyarajat, kalau pegawai sudah pasti ada sanksi jika tidak hadir dengan sengaja dihari kerja, dan kita akan tembuskan kepada BKPSDM Kabupaten Karawang," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template