Pegawai Desa Dawuan Tengah Saling Bermaafan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Desa Dawuan Tengah Saling Bermaafan

Pegawai Desa Dawuan Tengah Saling Bermaafan

Written By Admin Raka on Senin, 25 Juni 2018 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Pegawai Pemerintahan Desa Dawuan Tenggah mulai membuka budaya baru setelah Lebaran. Kebiasaan yang rencananya akan digelar secara rutin itu adalah berupa kegiatan halal bi halal.

"Kami mencoba membuat kebiasaan baru yang baik. Halal bi halal ini baru pertama kali diadakan di Dawuan Tengah," ujar Kepala Desa Dawuan Tengah, Jejen Jaenal Arifin, kepada Radar Karawang dilingkungan balai desa, Sabtu (23/6).

Menurutnya, halal bi halal menjadi momen silaturahim para pegawai desa, hingga ketua-ketua RT. Dengan demikian, satu sama lain bisa saling memaafkan. "Tentu selama setahun kemarin banyak dosa. Jadi kami bermaaf-maafan," tambahnya.

Selain itu, ada juga ceramah agama yang disampaikan oleh mubaligh. Ditambah lagi dirinya menyampaikan program dan pembangunan desa yang sudah direalisasikan dan yang akan dikerjakan di tahun berikutnya. "Tadi disampaikan juga pencapaian pembangunan yang sudah dilakukan. Terus termasuk menyampaikan rencana pembangunan ke depan," ujarnya.

Sementara Sekretaris Desa Dawuan Tengah, Salmon Mustafa menyampaikan, selepas halal bi halal, seluruh pegawai pemerintahan Desa Dawuan Tengah akan mengadakan acara bimbingan teknis (bintek) yang akan di gelar di luar Karawang. "Untuk kembali mengingatkan tugas dan fungsi masing-masing, akan diadakan bintek di Ciater," ujarnya.

Oleh karenanya, dalam momen halal bi halal itu sekaligus diberitahukan kepada semua pegawai Desa Dawuan Tengah, mulai dari para kasi, kaur, BPD, LPM termasuk wakil, RT dan RW untuk bisa ikut dalam bintek tersebut. "Semuanya sudah disiapkan, semoga bisa berjalan lancar," harapnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template