Pedagang Miras tak Kapok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Miras tak Kapok

Pedagang Miras tak Kapok

Written By Admin Raka on Kamis, 21 Juni 2018 | 11.00.00

Lebaran Usai Miras Marak Lagi

PURWAKARTA,RAKA- Meski tengah disibukan dengan pengamanan arus balik lebaran Idul Fitri, namun petugas kepolisian juga berhasil menyita 387 botol minuman keras (miras) saat menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) selama dua hari terakhir ini.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, mengatakan, ratusan botol miras tersebut disita dari sejumlah pedagang di beberapa kecamatan yang ada di Purwakarta. “Selain menyita ratusan botol minuman keras berbagai jenis dan ukuran ini, kami juga mengamankan, 117 liter miras jenis tuak dalam kemasan drigen, 52 liter ciu dalam kemasan plastik dan atau botol air mineral,” ujarnya, saat ditemui di Pos PAM terpadu Cikopo, Rabu (20/6).

Heri menambahkan, razia miras akan terus dilakukan sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat. “Kami tidak mau jatuh korban akibat menenggak miras oplosan,” ujarnya.

Tak hanya di pusat kota, operasi minuman beralkohol juga dilakukan sejumlah polsek yang ada di Purwakarta. Seperti digelarnya operasi pemberantasan miras yang digelar oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa, Polres Purwakarta. Dalam operasi yang di pimpin langsung oleh AKP Sutikno, Kapolsek Wanayasa tersebut, pihak Polsek Wanayasa berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras. "Lokasi pertama yang kita datangi yaitu warung milik Gimin yang berlokasi di Jalan Wanayasa, Desa Sukadami, Kecamatan Wanayasa," kata AKP Sutikno.

Tak cukup sampai disitu, lanjut Kapolsek Wanayasa, untuk selanjutnya pihaknya menuju lokasi ke dua yaitu warung milik Dirman. Dari dua lokasi tersebut petugas menyita puluhan botol miras. “Ini merupakan bagian dari langkah antisipasi kejadian banyaknya korban miras oplosan, sebagaimana yang terjadi selama ini. Kami akan senantiasa berupaya menciptakan suasana kondusif di wilayah Kecamatan Wanayasa, Purwakarta,” pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template