Pedagang Dadakan Menjamur di Pasar Loji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Dadakan Menjamur di Pasar Loji

Pedagang Dadakan Menjamur di Pasar Loji

Written By Admin Raka on Senin, 11 Juni 2018 | 18.30.00

TEGALWARU, RAKA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri pedagang dadakan bermunculan di Pasar Tradisional Loji, Kecamatan Tegalwaru. Sayangnya, pengelola pasar tidak mengantisipasi penambahan ini, sehingga bahu jalan pun terpaksa disulap menjadi tempat mereka berjualan.

Berdasarkan pantauan Radar Karawang  di lapangan, para pedagang dadakan itu sebagian besar menjual daging sapi. Kondisi ini berlangsung setiap mau lebaran. Akan tetapi dampaknya adalah kemacetan. Kendaraan yang berkunjung ke kios - kios penjual daging sapi terpaksa parkir dipinggir jalan. Akibatnya badan jalan jadi sempit hingga mengakibatkan kemacetan lalulintas.

"Kami menjadi penjual daging sapi dadakan sudah berjalan hampir 10 tahun lamanya, dan ini merupakan tradisi yang kerap terjadi di Pasar Loji, Tegalwaru," kata H. Nana penjual daging sapi kepada Radar Karawang, Minggu (10/6) siang.

Menurut pengakuan Nana,  ada sekitar 10 sampai 20 kios penjual daging sapi dadakan. Dan biasa mereka gelar jualan daging sapi di H-5 saja, karena biasanya dekat dengan lebaran antusias masyarakat membeli daging sapi cukup tinggi. Diiakuinya koordinasi dengan semua pihak di jalankan agar berjualan bisa berjalan dengan baik.

Hal senada diterangkan Awing (45) tukang Ojeg, dengan adanya penjual daging sapi dadakan, membawa keberkahan tersendiri yaitu meningkatnya jumlah penumpang yang akan membeli daging sapi. Bukan hanya itu, pengguna jasa ojeg pun memang di H - 7,  sudah alami kenaikan penggunaan jasa ojeg. "Dampaknya ya alhamdulilah rezeki buat kita juga. Kalau biasanya jasa ojeg bisa mengalami kenaikan hingga sampai 300 persen, karena sejumlah ibu rumah tangga memilih gunakan ojeg dibanding harus membawa kendaraan sendiri," jelasnya.

Menyimak fenomena tersebut, Sekdes Cintalaksana  Ace Priatna mengungkapkan fenomena maraknya pasar Loji menjelang lebaran cukup fenomenal karena Pasar Loji merupakan pasar yang menjadi pusat kunjungan dari beberapa wilayah baik kecamatan bahkan Kabupaten. "Warga perbatasan Kabupaten baik Karawang maupun Bogor,  termasuk Purwakarta dan Bekasi, lebih memilih belanja di pasar Loji, karena jangkauan mereka lebih dekat dan praktis. Sehingga pemilik warung, toko dan kios, mengadakan persiapan maka wajar membludak seperti saat ini," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template