Pasar Murah Jual Pakaian 5000 Perak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Murah Jual Pakaian 5000 Perak

Pasar Murah Jual Pakaian 5000 Perak

Written By Admin Raka on Senin, 04 Juni 2018 | 16.00.00

TELAGASARI, RAKA - Ratusan warga Desa Pasirtalaga memadati pasar murah yang diselenggarakan Yayasan Al Jawahiriyyah, akhir pekan (2/6) kemarin, di halaman Komplek Masjid Yayasan itu. Selain menawarkan sembako murah warga juga bisa mendapatkan pakaian berkualitas dengan harga hanya Rp 20 ribuan.

"Alhamdulillah, warga antusias datang kesini untuk belanja pakaian murah, tapi berkualitas dan ber-merk. Terlebih menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2018 ini, kebutuhan warga akan pakaian sangat dominan. Sehingga halaman luas masjid di Jalan Raya Pasirtelaga - Kosambi ini padat antrean," kata Hj. Dede Tien Fatimah, pimpinan Yayasan Al-Jawahiriyyah.

Dede menjelaskan, mulanya memiliki ide dan gagasan buka bazar pakaian harga Rp 5 ribu - Rp 20 ribu untuk masyarakat. Berawal dari rasa keprihatinan ia terhadap masyarakat, utamanya yang memang terbatas keuangannya. Tapi setiap kali bulan ramadan datang atau munggahan, masyarakat menyambut riang gembira. Namun sisi lain, ada yang merasa resah karena perlu membeli pakaian baru dalam menyambut hari kemenangan. Oleh karena itu, dirinya menggaet dermawan untuk menyumbangkan pakaian mereka yang layak digunakan. "Pakaian bagus-bagus dan bermerk lagi. Kita kemas semenarik mungkin, terus di bazar untuk masyarakat. Khusus bagi masyarakat yang ekonominya kebawah, karena tidak untuk umum," katanya.

Dede melanjutkan, hasil dari bazar tersebut digunakan kepentingan masyarakat lagi, yaitu dengan santunan yatim di lingkungan setempat. Artinya, hasil bazzar ini, diputarkan lagi buat kepentingan masyarakat. Walhasil memang, hasil penjualan ini cukup lumayan. Sebab, bukan saja pengunjung yang datang, tetapi juga dikemas dengan berbagai perlombaan.

Seperti lomba adzan, hafalan bacaan salat, tilawah Surat Al-Fatihah, baca terjemahan surat Al-Fatihah se Desa Pasirtalaga untuk anak-anak di desa setempat. Sehingga baik yang lomba maupun yang berkunjung sama-sama gembira menyaksikan dan mengikuti kegiatan sampai waktu berbuka di lingkungan ini. "Hasil dari penjualan bazar murah ini kita alokasikan lagi untuk anak-anak yatim, disamping kita gelar kegiatan lomba di halaman masjid ini," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template