Panwas: Jangan Sampai Ada Warga tak Dapat Undangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Panwas: Jangan Sampai Ada Warga tak Dapat Undangan

Panwas: Jangan Sampai Ada Warga tak Dapat Undangan

Written By Admin Raka on Kamis, 21 Juni 2018 | 16.45.00

PEDES, RAKA- Jelang pemungutan suara pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pedes, meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memastikan semua warga Kecamatan Pedes yang memiliki hak pilih mendapatkan formulir C6 atau surat pemberitahuan memilih.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pedes, Kusnadi, mengatakan, waktu pemungutan suara pilkada serentak atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat sudah semakin dekat. Seminggu sebelum pemungutan suara, formulir C6 harus sudah dibagikan kepada masyarakat yang memiliki hak pilih. "Saat ini undangan belum dibagikan, beberap hari kedepan pendistribusian sudah dilakukan. Semua warga yang memiliki hak pilih, harus dipastikan mendapatkan undangan," katanya, saat dihubungi Radar Karawang, Rabu (20/6) kemarin.

Kusnadi memerintahkan kepada seluruh PPL dan pengawas TPS, untuk melakukan pengawasan saat pendistribusian formulir C6. Jangan sampai ada masyarakat yang terlewat, karena ini merupakan hak politik masyarakat. "Saat pendistribusian, pengawas TPS harus turut serta mengawal. Pastikan semua masyarakat dapat formulir C6. Jangan sampai ada yang terlewatkan," pintanya.

Di Kecamatan Pedes, lanjutnya, ada 96 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 12 desa. Dia juga meminta kepada PPK untuk memastikan kembali semua masyarakat mendapatkan hak pilihnya. Dikhawatirkan, ada masyarakat yang tidak masuk ke DPT. Karena, meski tak masuk DPT, masyarakat tetap bisa menyalurkan hak pilihnya dengan menggunakan e-KTP atau menggunakan surat keterangan dari disdukcatpil. "Saya khawatir ada warga yang terlewat, perlu dipastikan lagi. PPL dan pengawas TPS harus fokus dalam pengawas pendistribusian formulir C6 ini," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template