Omset Pedagang Pasar Naik Dua Kali Lipat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Omset Pedagang Pasar Naik Dua Kali Lipat

Omset Pedagang Pasar Naik Dua Kali Lipat

Written By Admin Raka on Selasa, 12 Juni 2018 | 15.45.00

KARAWANG KOTA, RAKA - Sejak H-7 lebaran hingga saat ini omset pedagang mengalami kenaikan hingga mencapai 100 persen. Bahkan diperkirakan omset ini baru akan stabil pada H-1 lebaran.

"Alhamdulillah, berkah buat semua termasuk saya juga mengalami kenaikan jumlah pembeli hingga 100 persen," ujar H. Tyia, pedagang sendal di Pasar Baru Karawang, Senin (11/6), meski diakui Tyia, dirinya capek dan lelah tetapi sebanding dengan yang didapat.

Masih dikatakan Tyia, setiap kali memasuki ramadan dan lebaran Pasar Baru Karawang memang selalu dibanjiri pengunjung yang ingin berbelanja kebutuhan lebaran. "Biasanya sejak H-7 lebaran sudah terlihat ramainya dan baru akan sepi pada H-1 lebaran," ucap Tyia.

Sementara kondisi lalulintas di ruas Tuparev sudah padat dimana-mana. Terutama terlihat mulai dari pintu kereta api Tuparev hingga pertigaan Eun Sio Tong sampai ke alun alun, masjid agung Karawang kota, kepadatan kendaraan terpantau padat lancar. Sejumlah kendaraan terparkir memenuhi bahu jalan sehingga banyak kendaraan baik motor maupun memperlambatkan kendaraan.
"Saya ke Pasar Baru Karawang ini belanja untuk kebutuhan lebaran selain buat buka puasa sore nanti, ya sekalian belanja pakaian untuk anak-anak saya," terang Agus (39) warga Citra Kebunmas, Klari kepada Radar Karawang, Senin (11/6) siang, setelah memarkir kendaraannya di depan pasar. Agus pun mengaku jarak tempuh yang biasa hanya 30 menit dari Klari tetapi harus ditempuhnya hampir satu jam.

Di tempat terpisah, Darim (30) tukang becak yang biasa mangkal di depan Pasar Baru Karawang mengatakan keramaian pengunjung di Pasar Baru Karawang merupakan berkah baginya. Bayangkan saja, kalau biasanya mendapatkan uang Rp 50 ribu saja sulit tetapi siang itu dia sudah bisa mengumpulkan uang hingga Rp. 150.000. "Sudah tiga hari, Alhamdulilah saya dapat berkah dari masyarakat yang belanja," ucapnya.

Darim mengaku kalau belanjaannya banyak mereka menggunakan becak yang rumahnya tidak jauh dari Pasar Baru Karawang. Kadangnya juga sampai tidak cukup dan terpaksa sebagian diangkut dengan motor. "Ini berkah lebaran dan orang-orang kecil seperti kami juga bisa merasakannya. Lumayan bisa ikut lebaran juga," ucap Darim. (yfn)





Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template