NU Kotabaru Buat Posko Mudik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » NU Kotabaru Buat Posko Mudik

NU Kotabaru Buat Posko Mudik

Written By Admin Raka on Rabu, 13 Juni 2018 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA – Sebagai wujud kepedulian kepada para pemudik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kotabaru, Ansor-Banser NU Kecamatan Kotabaru bersama seluruh komponen masyarakat Desa Pangulah Selatan medirikan posko mudik Lebaran di Simpang Jomin Kotabaru. Posko tersebut sudah mulai beroperasi pada hari Sabtu 9 Juni lalu dan akan berakhir pada Kamis 17 Juni mendatang.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Riadul Huda yang juga Pembina Ansor Kotabaru, KH.Nanang Ahmad Bakier, tujuan dari didirikanya posko mudik adalah dalam rangka meningatkan peran sosial kemasrakatan umat muslim Kotabaru sebagai media dakwah. "Peran pondok pesantren adalah sebagai ujung tombak penjaga akidah ahlusunnahwaljama’ah dan tentunya peranan pondok pesantren bukanhanya mengurusi santri saja melainkan kepedulian kepada masyarakat dalam hal ini kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik ke kampung halaman," jelas Nandang, kepada Radar Karawang, Senin (11/6).

Ketua MUI Desa Pangulah Selatan, KH.Ahmad Fauzi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan posko mudik tersebut. OLeh karenanya dia berharap program tersebut mampu membantu para pemudik yang melintasi Kotabaru. "Selain meningkatkan kepedulian sosial. Kami juga berharap Banser bisa mencegah tindak kriminal yang kemungkinan terjadi di Jalur mudik," ujarnya.

Adapun layanan yang disediakan meliputi informasi, rest area, MCK, tempat ibadah, pijat, pertolongan gawat darurat dan tempat istirahat. Layanan kesehatan meliputi P3K juga diberikan bahkan menyediakan takjil gratis. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template