Musim Geser Pejabat Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musim Geser Pejabat Lagi

Musim Geser Pejabat Lagi

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Juni 2018 | 12.00.00

49 Orang Mau Diputar, 3 Jabatan Dilelang

KARAWANG, RAKA - Utak atik kursi pejabat akan kembali dimulai. Sebanyak 49 jabatan eselon 3 dan 4 yang kosong akan segera terisi dalam rotasi mutasi yang akan digelar dalam waktu dekat.
Bahkan, tiga pejabat eselon 2 akan dilelang untuk posisi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kepala Dinas Pemberdayaan Penduduk dan KB dan satu posisi untuk Staf ahli.

Menanggapi kabar rotasi mutasi pada 6 Juli mendatang, Sekretaris Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Abbas Sudrajat mengatakan, kabar itu belum terkonfirmasi karena sampai saat ini masih belum ada rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). "Kemungkinan baru hanya penyiapan bahan usulan di bidang mutasi, karena yang akan rotasi mutasi itu adalah eselon 3 dan 4," ungkap Abbas kepada Radar Karawang, Jumat (29/6) kemarin.

Sedangkan eselon 2, kata Abbas, harus open biding atau juga rencananya akan digelar lelang di tiga instansi, seperti kepala BPBD, kepala Dinas Pemberdayaan Penduduk dan KB dan Staf Ahli. Tapi belum dipastikan jabatan dinas yang akan dilelang karena bersamaan dengan mutasi jabatan di seluruh eselon 2 dan 3 dan 4. "Soal waktu belum tahu kapan, baru pengusulan saja dari bidang mutasi. Lagi pula belum ada rapat-rapat Baperjakat," katanya.

Sementara itu, sampai saat ini ada sekitar 49 orang eselon 3 dan 4. Level kepala bidang untuk eselon 3B, itupun hanya sedikit yaitu sekitar 4 orang. Sisanya jabatan pengawas eselon 4. "Penilaian dan penempatan nanti yang akan digodok Baperjakat profesional, karena selain capaian kinerja dan loyalitas yang baik, dedikasi dan komitmen juga penting jadi bahan pertimbangan," ujarnya.

Kepala BKPSDM Karawang Asep Aang Rahmatullah mengatakan, di awal Juli nanti pihaknya baru akan mulai rencana mutasi dan rotasi jabatan untuk eselon 2, 3 dan 4. Sebab, saat ini mau memasuki tahun triwulan ketiga. Seluruh pejabat yang rencananya akan mutasi dan rotasi ini sebanyak 49 jabatan yang kosong per Juli nanti, sehingga kekosongan ini harus segera terisi agar tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan. "Awal Juli ini baru akan kita mulai hingga seluruh jabatan kosong bisa terisi," katanya.

Sebanyak 49 jabatan yang kosong itu, yaitu tiga posisi untuk eselon 2, empat untuk eselon 3b, 25 untuk eselon 4a, 13 posisi untuk eselon 4b, tiga posisi untuk korwil dan satu untuk kepala puskesmas. Kekosongan itu lantaran ada yang pensiun dan ada pula yang pindah ke posisi yang baru sementara jabatan lamanya kosong belum terisi. "Yang paling banyak kekosongan ini karena pensiun, pindah dan ada juga yang meninggal dunia, jadi harus segera diisi," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template