MUI Pusing, Pemabuk Bebas Keluyuran di Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MUI Pusing, Pemabuk Bebas Keluyuran di Purwakarta

MUI Pusing, Pemabuk Bebas Keluyuran di Purwakarta

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Juni 2018 | 18.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta tampaknya harus lebih ekstra keras untuk menekan peredaran minuman keras. Hal itupula yang membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarte gelisah.

Ketua MUI Kabupaten Purwakarta KH John Dean mengaku prihatin dengan masih maraknya peredaran minuman keras. Ia meminta aparat kepolisian agar lebih agresif memberantas peredaran barang haram yang dapat memabukan tersebut.  “Saya sering melihat orang habis mabuk, hal itu membuktikan masih ada miras-miras yang masih beredar di Purwakarta,” ujar John saat ditemui awak media usai membuka pelatihan manasik haji di Masjid Baing Yusuf, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Kamis (28/6).

Dirinya berharap jajaran Polri, pemkab dan stakeholder lain, terus melakukan razia besar-besaran sehingga diungkap dan dihentikan peredaran miras. "Memang saat ini persoalan miras sudah menjadi penyakit. Miras sudah jelas dilarang oleh agama karena merusak fisik dan mental manusia,” ujarnya.

Karena itu, dia mengimbau kepada para orang tua untuk memberikan pengawasan secara ketat kepada anak-anaknya, yang akan menjadi pewaris bangsa ini. Sebab kata dia, jika generasi muda dirusak oleh miras dan narkoba, maka dapat merusak nasib bangsa ini ke depan. “Saya mengimbau para orang tua terus mengawasi dan memberikan bimbingan kepada anak-anaknya agar tidak menjadi korban peredaran miras dan narkoba, karena ini sudah menjadi tugas bersama,” ungkapnya.

Maka dari itu, John mengajak para tokoh agama untuk membantu polisi dalam menyosialisasikan bahaya peredaran miras dan narkoba. “Tokoh agama harus bersama-sama dengan polisi memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya peredaran miras dan narkoba. Kita bantu Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo yang selama ini telah mensosialisasikan bahaya narkoba dan miras di berbagai tempat,” pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template