Mudik Pakai Motor Lebih Seru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mudik Pakai Motor Lebih Seru

Mudik Pakai Motor Lebih Seru

Written By Admin Raka on Senin, 11 Juni 2018 | 20.14.00

KARAWANG, RAKA- Pengendara sepeda motor mendominasi jalur mudik jelang Hari Raya Idul Fitri atau lebaran 2018 daripada pengendara roda empat. Mudik menggunakan sepeda motor dinilai lebih seru dan waktu perjalanan diatur sendiri.

Di katakan Adi (27), pemudik asal Pati-Jawa Tengah, perjalanan yang memakan waktu 12 jam dari Bekasi-Pati, dirinya memilih pulang kampung menggunakan sepeda motor karena dinilai lebih seru. "Lebih seru pakai motor, waktunya juga kita yang ngatur," ucapnya, kepada Radar Karawang.

Sebagai karyawan perusahaan di kota Bekasi, dirinya mengaku dalam waktu 7 tahun terakhir ini dirinya pulang kampung selalu menggunakan sepeda motor. Faktor bahaya memang mengintai, seperti halnya terjadi tabrakan beruntun. Namun hal tersebut bukan satu masalah jika persiapan sebelumnya dimatangkan. "Kalau urusan celaka kita tidak tahu waktunya kapan, yang penting dalam melakukan perjalan kita harus siap sedia dengan kendaraan yang sehat dan tubuh yang fit," katanya.

Sedangkan menurut salah satu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang pos pengamanan ketupat lodaya lingkar Tanjungpura, Santi Miharja, pemudik sudah mulai bermunculan, namun lalu lintas lingkar Tanjungpura masih dinyatakan ramai lancar. Karena biasanya pemudik lebih memilih waktu malam untuk melakukan perjalanan mudik daripada siang.  "Kalau saat ini masih lancar, rombongan pemudik pun belum terlalu banyak. Paling kalau malam, dan nanti di H-3," katanya.

Dirinya mengimbau kepada pemudik, agar tetap hati-hati dalam melakukan perjalanan pulang kampung, jangan sampai niat silaturahmi gagal akibat kecelakaan dalam perjalanan. "Pemudik yang pakai motor lebih banyak dari pada yang pake mobil. Lebih hati-hati lagi dalam perjalanan, persiapan mulai dari kondisi kendaraan dan fisik harus benar-benar mendukung," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template