Mie Kobak Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mie Kobak Cikampek

Mie Kobak Cikampek

Written By Admin Raka on Minggu, 03 Juni 2018 | 12.00.00

Nama Menunya Seram, Rasanya Sedap

KARAWANG, RAKA -Serba unik. Itulah kesan pertama saat makan di Mie Kobak Cikampek, Perumahan Puri Anggrek Blok A 3 RT 03/RW 08, Desa Wancemekar, Kecamatan Kotabaru. Di tempat tersebut menyediakan berbagai menu makananan dan minuman yang menarik dengan harga ekonomis. Maka tidak heran, selalu banyak dikunjungi para konsumen.

Pemilik Mie Kobak Cikampek Bayu Andika mengatakan, usaha bisnis itu sudah rintis dari tahun 2011. Untuk mengembangkan usahanya, berbagai terobosan baru diciptakan. Alhasil, perjuangan itu terlihat memuaskan. Karena terbukti pada zaman now, rumah makan tersebut mampu bersaing dengan rumah makan lainnya. "Kami selalu menciptakan inovasi-inovasi baru untuk menarik minat konsumen, hal itu bertujuan agar para pembeli merasa nyaman setelah makan di tempat kami," ungkapnya kepada Radar Karawang, kemarin.

Selain itu, Mie Kobak cikampek, tidak pernah melakukan promosi makanan paling enak. Tapi untuk harga pasti paling ekonomis. Karena sejak pertama kali buka hingga saat ini tidak pernah menaikan harga menu. Masih sama harganya dengan tahun 2011. "Berbicara rasa biar konsumen yang menilainya," tuturnya.

Ia mengaku, dengan berbagai keunggulan yang dimiliki rumah makan tersebut, mampu menghipnotis para konsumen untuk kembali makan di tempat tersebut. Omsetnya pun lumayan. Dalam sehari bisa mencapai Rp1,2 juta sampai Rp1,5 juta. "Soalnya, nama menu makanan yang ada di tempat kami serba unik dan tempatnya dihiasi dengan tulisan-tulisan yang menarik, serta harganya sangat terjangkau untuk semua kalangan," ujarnya.

Untuk menu mie Mata Setan Rp15 ribu, mie Setan Banaspati Rp15 ribu, dan masih banyak lagi menu-menu lainnya, termasuk menu minumannya. Sedangkan keuntungan yang didapat dari hasil usaha bisnis itu, sebagian persen disisihkan untuk dibagikan kepada orang membutuhkan. Baginya berbisnis untuk hanya sebatas meraup keuntungan semata, akan tetapi ada kewajiban yang harus dilakukan, tentunya dengan berzakat. "Dari setiap porsi yang konsumen bayarkan, 2,5 persen akan kami salurkan kepada orang yang berhak menerimanya. Seperti anak yatim, piatu, yatim piyatu, dan panti jompo," ungkapnya.

Seorang pelanggan Mie Kobak Cikampek, Dewi Fitriyah Indah Lestari (18), warga perumahan Bumi Indah Pesona Blok DA 41 No 32 RT 005 RW 017, Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, mengaku sangat suka dengan yang pedas-pedas. Makanya setiap bulan selalu mendatangi Mie Kobak. "Soalnya rasanya cocok sih dengan lidah aku, jadinya aku sering deh makan di tempat ini," akunya.

Selain itu juga, perempuan berparas cantik ini mengaku, bukan hanya rasa menu makanannya saja yang enak, tetapi suasana tempatnya juga nyaman dilihat. Banyak tulisan-tulisan yang unik serta harganya ekonomis. "Pastinya puas makan di tempat ini, cuma mengeluarkan Rp25 ribu membeli menunya. Menu makanan favorit aku Mie Setan Jurig dengan 37-46 cabai, harganya Rp15 ribu. Sedangkan untuk menu minuman favoritku es Hantu Jeruk Purut dengan harga Rp8 ribu," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template