Masyarakat Karawang Peduli Pemilu Ajak Nyoblos - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masyarakat Karawang Peduli Pemilu Ajak Nyoblos

Masyarakat Karawang Peduli Pemilu Ajak Nyoblos

Written By Admin Raka on Minggu, 24 Juni 2018 | 15.30.00

PURWASARI, RAKA - Pemungutan suara pemilihan gubernur Jawa Barat hanya tinggal menghitung hari. Berbagai komponen masyarakat mulai mengkampanyekan agar menyalurkan hak suaranya pada pelaksanaannya nanti.

Baru kemarin ajakan ayo nyoblos dilakukan oleh PAC Pagar Nusa Klari, kini giliran Komunitas Masyarakat Karawang Peduli Pemilu melakukan kampanye akan pentingnya menyalurkan hak pilih dalam pemilihan gubernur Jawa Barat.

"Kami sengaja menggelar halal bil halal di sini (Purwasari), sekaligus mengajak anggota untuk menyalurkan hak suaranya," ujar Kordinator Komunitas Masyarakat Karawang Peduli Pemilu, Udin Suparman, di lingkungan pohon miring Purwasari, kepada Radar Karawang, Jumat (22/6).
Menurutnya, jangan sampai menyianyiakan momen yang paling berarti dalam keberlangsungan Jawa Barat lima tahun ke depan. Karena siapa yang menang dalam pilkada akan memimpin roda pemerintahan Jawa Barat.

Sebagai provinsi yang berdekatan langsung dengan Ibukota Indonesia, Jawa Barat memiliki peran penting dalam meningkatkan berbagai sektor pembangunan. Mulai dari perekonomian, pendidikan kesehatan termasuk ekonomi. Oleh karenanya, warga Jabar khususnya Karawang tidak boleh melepaskan momen penting ini begitu saja. "Sebagai warga yang baik, harus ikut serta dalam menentukan pemimpinnya," katanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, banyaknya angka golpun akan membuat warga menyesal saat kondisi Jawa Barat mengalami ketidak baikan dalam roda pemerintahan dan pembangunannya. Agar tidak ada penyesalan di kemudian hari, maka tidak ada kata lain selain datang ke TPS pada tanggal 27 Juni mendatang. "Kalau kita sebagai warga Jawa Barat saja tidak peduli, maka siapa yang akan peduli," ujarnya.

Saat disinggung mengenai pilihan atas kandidat yang ada, Udin menyampaikan, dalam ajakan untuk menyalurkan hal pilih sebenarnya dipersilahkan untuk memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. Tetapi secara pribadi, dirinya memilih kadidat yang diusung oleh PDI Perjuangan. Adapun alasannya adalah karena dia akan maju dalam pileg 2019 mendatang dari partai yang dipimpin oleh Megawati Sukarno Putri itu. "Kalo saya pilih kandidat dari PDI Perjuangan," ujarnya singkat. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template