Masyarakat Boleh Turunkan APK Paslon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masyarakat Boleh Turunkan APK Paslon

Masyarakat Boleh Turunkan APK Paslon

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Juni 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Masyarakat diingatkan jika masih menemukan alat peraga kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat diwilayahnya diminta supaya menurunkannya. Tindakan itu dibenarkan karena peran masyarakat sebagai pengawas partisipatif pilkada. 

Anggota Panwas Kabupaten Karawang bagian SDM dan Organisasi Suryana Hadi Wijaya menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Senin (25/6). "Bagi masyarakat yang masih menemukan APK diharapkan untuk dapat menurunkannya tanpa pandang bulu," ucap Suryana.

Dikatakan Suryana pelaksanaan penertiban APK yang sudah dimulai pada 24 Juni berbarengan minggu tenang maka pada tiga hari kedepan wajib hukumnya jika APK yang berada disetiap wilayah untuk diturunkan. "Biasanya seketika APK diturunkan biasanya suka ada yang pasang kembali, maka jika masyarakat menemukan hal itu maka diharapkan untuk melaporkannya kepada Panwas diwilayah masing-masing atau ke Panwas Kabupaten untuk dilakukan penindakan akan pelanggaran yang dilakukan," katanya.

Disampaikan Suryana, pihaknya sudah pastikan jika para partai politik (Parpol) yang mendukung akan para calon jagoannya masing-masing untuk bisa duduk menjadi orang nomer satu dan dua di Jawa Barat itu telah mengetahui akan adanya saksi jika ditemukan pelanggaran yang dilakukan. "Kita minta kerjasama masyarakat untuk aktif seketika ditemukan pelanggaran maka diharapkan untuk dapat melaporkannya," paparnya.

Kasatpol PP Kabupaten Karawang Asip Suhendar menyampaikan, pihaknya sudah melaksanakan penertiban APK itu pada (24/6) malam, dengan bekerjasama dengan para camat se-Kabupaten Karawang untuk melakukan pembersiahan APK diwilayahnya masing-masing. "Mulai dari tanggal 24 Juni, kita telah melakukan penertiban APK karena sudah masuk pada hari tenang. Kita sudah bekerjasama dengan para camat sekarawang untuk tetap menyisir diwilayah untuk dapat menurunkan APK," katanya.

Mulai dari anggota Satpol PP di markas komando (Mako) Kabupaten sampai tingkat Kecamatan, Asip pastikan jika pasukannya siap mengamankan pelaksanaan penertiban APK diwilayah Karawang. "Hari ini (kemaren, red), kita melakukan penyisiran di jalan protokol terhadap APK yang masih belum diturunkan," ujar Asip seraya menambahkan pihaknya melibatkan dua mobil untuk mengangkut APK yang belum diturunkan pemiliknya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template