Lulus Sekolah Langsung Cari Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lulus Sekolah Langsung Cari Kerja

Lulus Sekolah Langsung Cari Kerja

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Juni 2018 | 14.00.00

Kantor Pelayanan Dipadati Pencaker

PURWASARI, RAKA - Tidak hanya di Kecamatan Kotabaru, di Kecamatan Purwasari juga mengalami hal serupa. Ada peningkatan yang signifikan dalam pembuatan kartu kuning. Hal itu dikarenakan adanya lowongan kerja yang disiapkan oleh perusahaan yang ada di Karawang.
"Bikin kartu kuning buat ngelamar kerja, baru lulus kemarin," ujar Mela, warga Dapur Arang, Desa Cengkong, saat berbincang dengan Radar Karawang di lingkungan Kecamatan Purwasari, Jumat (29/6).

Perempuan lulusan SMK Teksar itu menyampaikan, memang sekolah di SMK memiliki target untuk bisa bekerja dengan muah di perusahaan. Makanya setelah lulus, dia tidak berlama-lama untuk segera melayangkan berkas lamaran ke perusahaan yang membuka lowongan. "Pengen kerja di PT (perusahaan industri) Karena gajinya lumayan," ujarnya.

Kasi Pelayanan Umum (Yanum) Purwasari Herianto Budi Raharjo menyampaikan, ada peningkatan yang signifikan untuk permohonan kartu kuning setelah libur Lebaran. "Tadinya hanya 10 bahkan kurang dari 10 perhari, kini bisa sampai 50 lembar (kartu kuning) yang dikeluarkan," ujarnya.
Terlebih adanya pengumuman lowongan kerja di beberapa perusahaan di Karawang. Membuat antusiasme masyarakat dalam mencari kerja sangat tinggi. Karena memang saat ini juga bertepatan dengan lulusnya siswa SMA/SMK sederajat. "Mayoritas mereka yang baru lulus SMK atau SMA, memang yang benar-benar baru mau kerja," tambahnya.

Oleh karenanya, diusahakan seoptimal mungkin pelayanan bisa berjalan dengan lancar. Mulai dari kesiapan SDM pegawai atau staf kecamatan, hingga peralatan teknis seperti komputer untuk ngeprint berkas dan lain sebagainya. "Kalo blanko kartu kuningnya sudah siap. Yang datang dinggal datanya disiapkan dan diprintkan sama staf," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template