Logistik Dikirim ke PPK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Logistik Dikirim ke PPK

Logistik Dikirim ke PPK

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Juni 2018 | 13.00.00

PTPS Awasi Pendistribusian

PURWAKARTA,RAKA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta siagakan sebanyak 1.492 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengawal dan memastikan proses pendistribusian logistik Pilkada Purwakarta berjalan lancar.

Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta Oyang ST, mengatakan, pihaknya telah menyiagakan ribuan petugasnya.  "(PTPS) sudah kita siagakan," kata Oyang Este, Kamis (7/6).

Menurutnya, sejak Selasa 5 Juni 2018 KPU Purwakarta telah mendistribusikan sebagian logistik pilkada ke PPK. Diantaranya DPT, formulir C6, Daftar Nama Pasangan Calon hingga perlengkapan dalam bilik suara seperti paku, bantal dan karet. "Secara prinsip, ini masih ranah Panwascam dan PPL melakukan pengawasan, tapi PTPS tetap kita siagakan," ujar Binos.

Dirinya menambahkan, PTPS di Purwakarta berjumlah 1.492 orang sesuai jumlah TPS. Mereka sudah dilantik dan diberi pembekalan pada Minggu, 3 Juni 2018 secara serentak. Sejak tanggal tersebut hingga 7 hari setelah pemungutan suara nanti, para PTPS ini bekerja. Fokus kerja mereka lebih kepada proses penghitungan dan pemungutan suara di TPS. Utamanya memastikan semua hak pilih di TPS terfasilitasi  serta mecegah terjadinya pelanggaran pemilu dan melaporkan jika ditemukan pelanggaran. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template