Liburan Seru di Taman Batu Cijanun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Liburan Seru di Taman Batu Cijanun

Liburan Seru di Taman Batu Cijanun

Written By Admin Raka on Rabu, 20 Juni 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA, RAKA - Selepas Hari Raya Idul Fitri 1439 H, berlibur menjadi sebuah rutinitas tahunan. Entah itu berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Di Kabupaten Purwakarta ada tempat asyik nih buat liburan, yaitu Mata Air Cijanun yang terletak di Kampung Lembang Sari, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong.

Di sana, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam berupa mata air besar berhias taman batu yang juga dikelilingi pegunungan hijau. Pengelola mata air Cijanun, Imran Salim mengatakan, setiap hari saat musim liburan, Taman Batu Cijanun selalu dipadati pengunjung, baik wisatawan lokal maupun luar daerah. “Saat liburan seperti sekarang ini kedatangan pengunjung selalu padat. Mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa, kebanyakan pengunjung datang beserta keluarganya," terang dia.
Imran menjelaskan, untuk tiket masuk ke Taman Batu Cijanun dipatok dengan harga Rp 17 ribu per orang. "Waktu pertama buka tiket awal 1000, kalau hari-hari biasa Rp 15 ribu. Sekarang ada kenaikan jadi Rp 17 ribu per orang," terangnya.

Imran juga mengatakan, kebanyakan pengunjung yang hadir turis lokal dari Kecamatan Bojong, Kecamatan Wanayasa, Kecamatan Darangdan, Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat, serta Cipeundeuy Bandung Barat. "Per hari rata-rata 500 pengunjung yang hadir saat liburan. Kalau lagi banyak bisa sampe 1000 pengunjung," terangnya.

Seorang pengunjung Siti Amaliah mengatakan, dirinya berlibur di Taman Batu cijanun untuk menghabiskan bersama keluarga.  "Cari tempat yang deket serta akses jalan yang mudah dilalui aja, karena tempat liburan biasanya ramai dikunjungi setelah lebaran. Gak mau macet di jalannya, kalau ke Cijanun kan gak padet serta jalannya mudah," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template