Lebaran Ya Baju Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lebaran Ya Baju Baru

Lebaran Ya Baju Baru

Written By Admin Raka on Minggu, 10 Juni 2018 | 12.30.00

Tampil Trendi dan Cadas


KARAWANG, RAKA - Tradisi belanja baju lebaran tidak akan pernah hilang ditelan zaman, karena di hari tersebut merupakan momen yang tepat untuk tampil trendi dan cadas, hal itu lah yang membuat beberapa siswa Sekolah Menengah Pertama Atas (SMPN) 3 Cikampek selalu menghabiskan uang sampai ratusan ribu rupiah.

"Setiap jelang lebaran aku selalu beli baju baru," ucap Tasya Delvia Rinjani, siswa kelas X 5 SMAN 3 Cikampek, kepada Radar Radar Karawang, Jumat (8/6) kemarin.

Menurutnya, tradisi itu selalu ia lakukan, agar pada saat Hari Raya Idul Fitri terlihat keren dengan menggunakan baju barunya itu. Dengan demikian, maka momen di hari menjadi lebih berkesan. "Supaya bisa tampil trendi dan cadas," katanya.

Ia mengaku, rasanya kurang kalau membeli baju lebaran satu stel. Dengan demikian, maka dirinya meminta uang lebih kepada orang tuanya. Dari banyaknya tempat jualan baju, hanya ada satu tempat yang dipilihnya. "Paling juga dua stel, beli bajunya juga di distro, soalnya pada bagus sih," akunya.
Hal senada dengan siswa lainnya, siswa lainnya, Syakila siswi kelas X 4 SMAN 3 Cikampek mengaku, setiap menjelang lebaran, dirinya selalu beri uang oleh orang tuanya sebesar Rp 400 ribu untuk membeli baju lebaran. Karena, hal itu adalah amanah, maka hasil pemberiannya selalu dihabiskan. "Sampai ratusan ribu rupiah, saya menghabiskan uang untuk membeli baju lebaran," akunya.

Menurutnya, dengan demikian, maka ia selalu menunggu momen Hari Raya Idul Fitri. Karena bisa tampil keran dengan pakain baju lebaran. "Makanya, aku selalu momen ini, soalnya pada hari lebaran aku bisa tampil transi dan cadas," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template