Landasan Heli Disiapkan, Jalan Mendadak Dihotmik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Landasan Heli Disiapkan, Jalan Mendadak Dihotmik

Landasan Heli Disiapkan, Jalan Mendadak Dihotmik

Written By Admin Raka on Rabu, 06 Juni 2018 | 12.15.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Presiden Joko Widodo untuk kesekian kalinya dijadwalkan berkunjung ke Komplek Pondok Pesantren Ashidiqiyah, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Berbeda dengan agenda sebelum-sebelumnya yang membuat panitia acara gelisah, kali ini rencana kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu dipastikan tidak lagi meleset. Hal itu terlihat sejak Selasa (5/6) pagi. Pengamanan semakin diperketat sejak pagi. Pasalnya, dalam agenda tersebut tidak hanya Presiden Joko Widodo yang hadir, tapi juga Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, serta ribuan tokoh alim ulama Jawa Barat.

Panitia Lokal Pesantren Ashidiqiyah, KH Sulhan mengatakan, presiden rencananya akan datang dari Istana Bogor menuju Cilamaya via jalur udara dengan Heli, yang akan landing di lapangan Desa Bayurlor, Kecamatan Cilamaya Kulon. Sementara rombongan lain dari TNI dan Polri juga akan mendarat di lapangan Pertamina Gas Distrik Cilamaya. Sekitar pukul 08.00, Jokowi diperkirakan menuju Ashidiqiyah dengan jalur darat untuk menemui 1500 alim ulama dan tokoh agama yang undangannya sudah disebar Pemkab Karawang. "Jokowi rencana via heli sebelum bertolak ke Ashidiqiyah," katanya kepada Radar Karawang.

Pengurus Lembaga Takmir Masjid (LTM) Jawa Barat ini menambahkan, diantara tokoh yang akan hadir di lokasi selain Pimpinan Pesantren KH Nur Muhammad Iskandar SQ dan KH Hasanuri Hidayatullah, juga akan hadir sejumlah ulama dari pimpinan pesantren di Jawa Barat. Seperti KH Abun Bunyamin Purwakarta, KH Osaman Cirebon, KH Muhtadi Al Hafidz Karawang dan Rois Syuriah PWNU Jawa Barat, KH Nuh Ad dawami serta sejumlah Badan Otonom (Banom) NU. "Usai silaturahmi dan dialog sejenak sampai pukul 11.00 siang, Presiden bertolak menuju Masjid Kaum Jatiragas, Kecamatan Jatisari, untuk melaksanakan salat Dzuhur berjamaah sebelum ke Purwakarta," katanya.

Camat Cilamaya Kulon Basuki Rahmat mengatakan, Presiden Jokowi rencananya menggunakan heli tidak langsung ke Cilamaya Wetan, karena akan landing dulu di lapangan Desa Bayurlor. Sementara jalan daratnya sebut camat, akan melintasi jalur Bayurkidul-Cikalong-Karasak dan menuju Sukatani. Diperkirakan, 3 unit helikopter akan mendarat di lapangan Desa Bayurlor. "Bahkan satu heli diantaranya sudah tiba Selasa siang membawa rombongan Istana untuk cheking lokasi lebih lanjut," katanya.

Kepala Distrik Pertamina Gas Cilamaya Yono mengatakan, di lokasi ada tiga tempat landing heli yang disiapkan untuk pendaratan. "Landasan heli Pertagas tidak sanggup menampung rombongan lebih banyak, karena heli pak Presiden jenis besar yaitu jenis Super Puma," ujarnya.

Pantauan Radar Karawang, selain pengetatan keamanan dan sterilisasi tempat, nampak panggung utama sudah siap menyambut para alim ulama dan RI 1 di komplek halaman Asrama Putra Pesantren. Begitupun akses jalan yang sebelumnya rusak, Dinas PUPR nampaknya ngebut tambal sulam hotmik di sepanjang jalur Karasak Kecepet dan Pangkalan Pertamina-Kecepet menuju Desa Sukatani. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template