Lagi, Korban Kapal Tenggelam Ditemukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lagi, Korban Kapal Tenggelam Ditemukan

Lagi, Korban Kapal Tenggelam Ditemukan

Written By Admin Raka on Senin, 04 Juni 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Masyarakat Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta kembali digemparkan dengan kemunculan sesosok mayat salah satu korban kapal tenggelam yang terjadi di perairan Waduk Cirata pada 24 Desember 2017 lalu. Diketahui, mayat yang nyaris hancur itu bernama, Iat (40), warga Kampung Rawabaru, RT 013, RW03 Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Puwakarta, Korban ditemukan oleh warga di kawasan Keramba Jaring Apung (KJA), tepatnya di Blok Pasirtangkil, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, dengan posisi terlentang, Sabtu (2/6) lalu.

"Saat ditemukan kondisi mayat sudah tidak utuh, keadaan kaki dan tangan hilang, badan utuh, kepala tinggal tengkorak dengan gigi masih utuh, korban mengenakan baju warna merah marun, celana kuning menyangkut di eceng gondok," kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Agta Bhuwana Putra.

Agta menambahkan, mayat tersebut diduga merupakan istri dari saudara Abidin, warga Kampung Rawabaru RT 013 RW 003 Desa Sinargalih. Dugaan juga diperkuat oleh pengakuan saudara Abidin yang meyakini bahwa istri Abidin turut menjadi korban perahu tenggelam pada 24 Desember 2017 lalu. "Perlu kami jelaskan, bahwa keluarga korban telah menerima bahwa kejadian kapal tenggelam yang terjadi 24 Desember 2017 lalu merupakan musibah dan pihak keluarga korban pun dilakukan otopsi. Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarganya dan saat ini sedang proses pemakaman," katanya.

Sepekan sebelumnya, petani KJA juga di kejutkan dengan kemunculan mayat tersangkut jaring atas nama Erus (40), warga Kampung Rawabaru RT12, RW03, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis. Total selama bulan Ramadan ini telah mucul dua mayat yaitu atas nama Erus (40) dan Iat (40). Mayat tersebut merupakan dua dari enam korban yang hilang akibat tenggelamnya kapal karam yang terjadi pada Desember 2017 lalu. Sementara hingga kini atas nama Siti Nurhasanah (13) serta satu suami istri dan anak bernama Cicah (40), Dadang (50) dan Dudun (13). Belum dapat di temukan. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template