Kuota Warga Setempat Hanya 80 Orang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kuota Warga Setempat Hanya 80 Orang

Kuota Warga Setempat Hanya 80 Orang

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Juni 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Purwakarta tak lakukan verifikasi PPDB non akademik, khususnya jalur prestasi yang dijadwalkan tanggal 25 sampai 28 Juni. Hal tersebut mengingat pelaksanaan verifikasi jalur prestasi sudah dilakukan pada 4 Juni lalu.

Drs. Aang Sabar Nugraha, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan, untuk pendaftar jalur prestasi sebanyak 34 orang sudah diterima. "Verifikasi jalur prestasi sudah langsung dilaksanakan tanggal 4 sewaktu pendaftaran, karena sedikit jumlah pendaftarnya yakni 141 pendaftar," terang dia, saat dikonfirmasi wartawan.

Dia juga mengatakan, untuk sekarang pihaknya sedang memverifikasi calon siswa dari jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM). "untuk verifikasinya dibuka tanggal 30 Juni, ada sekitar 513 siswa yang daftar dan akan disaring menjadi 166. Sedangkan kuota yang disediakan seluruhnya sekitar 800," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk kategori warga setempat jumlah pendaftarnya mencapai 244 orang yang dan yang diterima berjumlah 80 orang. "Untuk jalur akademik dibuka tanggal 5 sampai 10 Juli dan akan diumumkan tanggal 12 Juli. Semua sistem di web ppdb.disdik.jabarpto.id. Kalau tidak bisa akses difasilitasi oleh pihak sekolah. untuk dijalur non akademik cuma satu jurusan, kalau dijalur akademik bisa ambil tiga jurusan sekaligus," pungkasnya.(ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template